Apakah gangguan kecemasan dapat disembuhkan?

Dilihat 330 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Iya, pastinya, Ada banyak yang telah sembuh.


Pengobatan adalah hal ang sangat baik. Tetapi tidak harus dengan mengkonsumsi  obat anti-kecemasan.


Ketika saya masih di sekolah, perawat penyakit jantung mengatakan kepada saya, bahwa mereka mengkonsumsi tablet Inderal (propranolol) sebelum presentasi agar tetap tenang. Itu adalah obat untuk mengatasi sejumlah masalah pada jantung yang  telah ada sejak lama,  dan sering digunakan untuk menurunkan denyut jantung. Beberapa psikiater memberi resep obat  untuk mengatasi kecemasan karena obat tersebut tidak membuat ketergantungan pada pasien.  Itu tidak mengubah keadaan emosi anda (beberapa obat-obatan anti-kecemasan bisa membuat anda sedikit menjadi SANGAT  kelelahan dan kantuk). Berhati-hatilah terhadap tekanan darah rendah yang mungkin terjadi, dan lain sebagainya !


Ada berbagai  banyak macam obat anti kecemasan. 


Terapi, dalam berbagai cara, dengan langkah-langkahnya yang ada , dapat membantu anda mengatasi dan melalui kecemasan sosial. Hal itu baik. Tetapi lebih baik dengan pengobatan (obat).


Meraih beberapa kesuksesan, mengurangi rasa panik, berinteraksi dengan orang lain, biasa membawa manfaat untuk diri sendiri. Bahkan dengan memberikan ucapan selamat untuk diri anda sendiri, adalah baik hal yang baik -- tetapi jagalah terus untuk melakukan hal ini pada diri anda. 


Ketika anda merasa nyaman dengan keadaan ini, dimana anda merasakan kecemasan sedikit demi sedikit  berkurang, doronglah diri anda untuk ke terus langkah berikutnya. 


Berolah raga -- lari adalah olah raga favorit saya--  Olah raga menenangkan anda dan memberi anda kekuatan, detak jantung stabil saat beristirahat, sehingga  dengan demikian mengatasi beberapa bagian terburuk dari gangguan kecemasan, yaitu -- denyut jantung meningkat, berkeringat , jantung berdebar. 

Lihat diri anda dalam pandangan orang lain. Ini mungkin seharusnya menjadi hal yang pertama dilakukan. 


Bertahun-tahun yang lalu, saya begitu lumpuh dengan gangguan kecemasan sosial.  Saya tidak dapat mengucapkan sepatah kata APAPUN dari mulut saya saat wawancara kerja. Tidak ada. Sedangkan saya sangat membutuhkan pekerjaan. 


Empat puluh tahun kemudian, setelah terapi, penggunaan obat-obatan dan mengamati kehidupan, saya dapat berdiri dan berbicara di depan sekitar 500 audience/penonton , mereka adalah pendidik, Medical Doctor (MD)/dokter, Register Nurse (RN)/perawat dan lainnya, membahas tentang bahaya obat pengencer darah, membuat lelucon (bercanda)  dan saya sangat  menikmatinya. 


Saya masih pemalu, dan tidak akan pernah  bisa menjadi kupu-kupu. Tetapi rasa kecemasan sosial saya yang sangat-sangat dalam dan membatasi langkah saya sudah hilang. Pasien saya sering mengatakan bahwa  saya  tampak gugup -- dan tanggapan saya adalah "Iya benar, saya selalu seperti itu. Karena saya tidak ingin ceroboh. " Saya hanya cemas hanya pada saat tertentu. 


Saya harap jawaban ini bermanfaat untuk anda. Nanti jika anda sudah dapat berpidato di depan 500 audience,  berilah selamat kepada diri anda karena telah menyelesaikan tugas dengan baik :) 


Teruslah mencoba dan berusaha. Karena setiap kesuksesan diawali dengan rasa percaya diri. 


Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang