Apakah gerekan Wahhabi semakin marak di Indonesia?

Dilihat 232 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kata Aqil Siroj bahwa Wahhabi sedang berevolusi di Indonesia dan ini adalah fenomena yang sangat berbahaya bagi Indonesia . Terumata di bidang nasionalisme , bahkan mereka sudah melarang penduduk lokal untuk menggunakan dan mengibarkan bendera merah putih. Komite nasional Konvensi di Jakarta ke 33 sudah mengatakan bahwa "Indonesia sudah dalam tahap siaga akan wahhabi di Indonesia" pada tanggal 30Oktober.

Ada komunitas Wahhabi yang ada di wilayah sekitar luar kota , terutama di sebuah masjid yang di pimpin oleh penatua penatua Wahhabi . Kelompok ini terutama menargetkan tempat kuliah atau universitas , sampai suatu saat setelah sebuah laporan riset di pengaruhi oleh gerakan ini . Namun untungnya , mentri pendidikan di ITB melarang gerakan ini .

Ucap Nahdhatul Ulama mengatakan bahwa "Kondisi Wahhabi di Indonesia tidak berarti Indonesia mengadakan rasisme terhadap orang Cina atau Pribumi atau segala bentuk rasisme di Indonesia" . Namun aksi anti Wahhabi di Indonesia perlu di lakukan dan perlu marak di sebar luaskan ,agar gerakan ini tidak menimbulkan kerusakan yang hebat di negara Indonesia.

Wahhabi juga di anggap terorisme di Indonesia , sama seperti terorisme internasional misalnya Osama Bin Laden , Al Qaeda , dan ISIS . Walaupun banyak mengandung unsur Muslim , namun warga lokal menolak mengklaim bahwa gerakan itu gerakan muslim . Karena gerakan ini suka dengan sadis menghabisi nyawa orang yang tidak bersalah hanya karena perbedaan keyakinan .

Kekuatan utama Wahhabi terletak di sumber daya yang tidak di boleh di sepelakan , yaitu minyak bumi yang menjadi komoditas yang pasaran di seluruh dunia untuk membiayai organisasi organisasi lain . Namun anti Wahhabi juga bukan berarti anti muslim di Indonesia . Melainkan Anti Ekstremis dan dan Terorisme di Indonesia . Realitanya , Wahabi yang absolut adalah keyakinan yang sangatmerusak pribadi dan identitas negara .

Tujuan utama Wahhabi adalah untuk merusak Pancasila dan konstitusi negara Indonesia

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang