Apakah green juice (jus sayuran mentah dicampur buah) akan kehilangan nutrisinya/gizinya setelah beberapa jam?

Dilihat 486 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Produk yang dipotong itu memiliki resiko degradasi, karena keterbukaan terhadap cahaya, panas, dan oksigen di udara. Namun "beberapa jam" itu tidak memiliki cukup waktu utuk bereaksi dengan semua vitamin dan antioksidan lainnya. Kamu akan akan dapat nutrisi terbanyak dari jus hijau dengan meminumnya langsung setelah membuatnya. Namun, menyimpannya selama beberapa jam tidak akan bermasalah. Nyatanya, penyimpnan yang bagus itu artinya kamu bisa minum jusnya 3-4 hari setelahnya an masih sangat segar. Bagaimana cara menyimpannya dengan baik:

  1. Lindungi dari oksigen. Pilih gelas atau botol plastik yang tebal dengan penutupnya yang ketat yang ukurannya sesuai untukmu. Isi sampai penuh dan segel.
  2. Lindungi dari panas dan cahaya. Letakkan didalam kulkas. Biarkan jusnya dingin dan di tempat gelap yang memperlambat reaksi degradasi.

Bagaimana acranya tahu kalau vitaminnya sudah hilang?

Tanda peringatan pertama itu kalau jusnya berubah warna menjadi coklat. Hal ini hanya terjadi kalau terbuka terkena udara, cahaya, dan/atau panas untuk waktu yan lama. Kalau hal ini terjadi, kamu harus tahu untuk membatasi waktu penyimpanannya dalam kondisi tersebut tidak lebih dari 1/2 waktu untuk membuatnya berubah warna. Walaupun bigitu, aku harus mengatakan lebih baik langsung memakan sayuranmu daripada membuatnya menjadi jus. Atau, kalau kamu memang harus minum, blender saja. Jus menghilangkan serat, yang mengurangi banyak nutrisi dalam makanan.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang