Apakah hipertensi bisa disembuhkan?

Dilihat 561 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tekanan darah merupakan tekanan yang diberikan pada dinding pembuluh darah bagian dalam oleh darah yang mengalir di dalamnya. "Tekanan darah tinggi", istilah lain dari hipertensi, merupakan perwujudan dari sebuah penyakit. Penyebab paling umum dairi hipertensi adalah hipertensi esensial yang pada dasarnya berart bahwa penyebabnya masih belum diketahui.


Ada juga penyebab - penyebab lain dari hipertensi seperti minuman beralkohol, kehamilan, hipertiroidisme, dan obat - obatan. JIka penyebab dari hipertensi dapat diidentifikasi (tapi sangat jarang terjadi) makan hipertensi mungkin dapat disembuhkan. Meski begitu, pada kebanyakan orang, hipertensi tidak memiliki penyebab yang jelas sehingga obat yang tepat pun tidak diketahui. 


Satu - satunya cara untuk mengobati hipertensi adalah dengan menjaga tekanan darah dengan melakukan diet sehat, berolahraga, dan minum obat. Pengobatan harus dilakukan seumur hidup karena tidak ada obat yang bisa menyembuhkan hipertensi. Dosis dari obat yang diberikan mungkin harus disesuaikan seiring dengan berjalannya waktu.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang