Apakah Horoskop dan sifat manusia itu ada hubungannya?

Dilihat 507 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ini adalah jawaban yang di kutip dari buku The Cycle of Growth.Sifat anusia yang saya asumsikan adalah , Sifat Jung  yaitu - Berfikir , Merasa , Sensasi , dan Intuisi serta Introvert dan Extrovert.

Pertama tama , kita sebagai manusia semua mimiliki semua sifat sifat ini . Masalahnya adalah , Saya percaya dengan hal ini dan ini cukup bekerja buat saya tapi saya belum melakukan penelitian lebih lanjut . Kendala lain untuk menentukan sifat manusia dari sini adalah , Bagaimana cara menemukan keseimbangan . banyak test yang ada di Internet yang bisa membantu anda mencari tahu apa sifat anda . Tapi kebanyak test ini tidak memberikan hasil yang akurat . Saya menggunakan Grafik 6 planet yang saya anut . Menurut saya , saya sudah cukup untuk menggunakan 6 tipe ini karena saya cukup percaya dan dapat di buktikan kalau saya adalah 60% Pemikir. Tidak seperti orang yang ahli lain menggunakan 10 Planet atau bahkan lebih . Tapi , keseimbangan ini bisa berubah ubah setiap hari nya .

Fungsi Rasional dan Irasional . Kita harus mengakui bahwa untuk seimbang  kita harus memenuhi 2 aspek . Dan dalam psikologi ada 4 set yang terdiri dari 2 aspek .  Kedua aspek hanya bisa di gunakan salah satu dan tidak bisa di gunakan secara bersamaan . Setiap aspek memiliki aspek Positif / Maskulin dan Negatif/Feminin . Walaupun tidak ada hubungannya dengan jenis kelamin . Sifat Rasional datang dari Rasio . Jadi sifat sifat ini bisa di hitung dan di bagi dan di seimbangkan. Ada aspek lain yang bersifat Irasional seperti Intuisi . Intuisi ini adalah sifat yang tidak bisa di logikakan dan dapat tiba tiba mengatur seseorang

Satu satu caranya untuk mengerti 4 sifat ini , adalah hanya dari pengalaman dan kemauan diri . Caranya adalah , memperhatikan respon kita terhadap kejadian kejadian yang terjadi di lingkungan kita

Intuisi . Saya menyukai sifat intuisi ,karena semua bayi yang lahir ke dunia ini memiliki sifat intuisi . Jadi karena itu , saya menganggap diri saya memiliki Intuisi . Intuisi itu merupakan yang datang dari evolusi karena otak kita di bentuk dari . Tapi semua nya berubah saat kita memiliki peradaban . Tapi juga manisia memiliki gerakan untuk mengembalikan intuisi ini dengan cara mungkin Bermeditasi dan berkelahi .

Sifat ini bersifat maskulin di banding dengan sifat sensasi .

Sensasi , ini adalah sifat feminin yang irasional , Orang yang punya sifat ini biasanya menggunakan sifatnya dengan cara yang tidak masuk akal , menganggap semua hal adalah ancaman dan takut dengan lingkungan sekitarnya. jadi sifat ini sangat di takuti , karena orang yang memiliki sifat ini di anggap memiliki gangguan jiwa .Tapi sifat ini memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bertahan hidup .

Tipe Sensasi , Sensasi adalah bisa di bilang pikiran di dalam sifat intuisi , Sensasi adalah , seperti yang datang dari luar tubuh manusia. Ini bisa di ambil dan di terima dari 5 panca indra si pemilik sifat itu . Menurut pemilik sifat ini , tidak ada yang relatif , semua ini mengakibatkan sifat ini memiliki persepsi yang hitam putih dan benar absolut.

Berfikir . pemilik sifat iini lebih mementingan pikiran dan logikannya. Semua yang terjadi di duani anyata bisa langsung di cerna secara seksama . Semuanya  tergantung dari orang orang orang yang mendengar hasil pemikiran dari sifat pemikir ini . Sifat ini belakangan ini di dukung dengan naik daunnya saintifik . Jadi orang yang mempunyai sifat ini bisanya kurang bisa melihat keindahan yang ada pada hidupnya . Kita bisa lihat dari eksperimen sosial yang menganggap bahwa sifat ini kurang bisa menemukan keindahan dari wanita wanita yang ada di lingkungan nya .

Merasakan . Perasan ini lebih mementingkan emosi yang ada di dalam tubuh nya. Orang ini lebih sadar di banding dengan sifat lainnya . Perasaan ini lebih dari sendiri , tapi juga dapat merasakan perasaan orang lain . Jadi orang ini bisa lebih mengerti perasaan orang lain dan merasakan simpati dan emati . masalahnya yang biasa di temukan adalah , orang yang seperti ini bisa kesulitan untuk mengutarakan alsan yang jelas dan masuk akal .


Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang