Apakah Indonesia harus menerima Rohingyas?

Dilihat 1,27 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Apakah harus? Pastinya . Jika seseorang yang harus menghindar dari tempat asalnya karena tertekan atau merasa di lecehkan , jika berbicara menurut akal sehat dan moral . Apakah untuk menyediakan tempat yang aman bagi orang orang ini? Iya , pasti . Uni Eropa memiliki sejarah yang panjang , mengenai hal hal ini. Tapi masalahnya , Dunia tidak bisa melihat masalah ini semudah itu .


Tidak seperti UN , ASEAN memiliki masalah yang lebih .ASEAN Bukanlah organisasi yang memiliki badan ekonomi yang sama seperti UN . ASEAN tidak memiliki badan hukum yang bisa memengaruhi hukum hukum negara lokal anggotanya . Kata Rieffel "Bahkan negara maju pun akan merasa kesulitan menghadapi masalah ini". Secara praktisnya , Pertanyaan seperti , bagaimana cara orang itu akan tinggal di negara kita? adalah pertanyaan yang tidak mencangkup mekanisme ekonomis apapun .


Tapi argumen juga datang dari kelompok oposisi yang berpendapat bahwa Imigran akan mendatangkan masalah sosial yang seharusnya bisa di hindari . Misalnya , membawa agama baru yang tidak cocok dengan ideologi negara sendiri . Pada akhirnya , pertanyaan yang akan terlontaskan adalah , apa yang anda akan lakukan? menerima imigran baru anda dan tinggal menjadi tetangga seorang imigran? atau dengan mudah menolak kedatangan mereka. Jadi anda seperti meminta mereka keluar dari negara anda dan meminta negara lainyang lebih kaya dari pada Indonesia untuk menerima mereka

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang