Apakah Indonesia kaya atau miskin? Kenapa?

Dilihat 378 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Indonesia merupakan negara berkembang. Daerah perkotaan di Indonesia memiliki lebih banyak orang dengan penghasilan menegah ke atas dibanding daerah pinggir kota. Paling tidak, 30 atau 50 juta orang punya mobil dan lalu linta di Jakarta sangat padat. Walaupun orang - orang yang bekerja di diplomat digaji dalam dolar, rata - rata penghasilan bagi mereka yang hanya taman SMA adalah 1 juta. Biasanya, penghasilan rata - rata rumah tangga adalah sekitar 1 - 2 juta sebulan. Tapi bagi mereka yang tamat perguruan tinggi, gaji 12 juta merupakan hal yang normal. Tidak heran Indonesia memiliki lebih banyak milyuner dibanding negara - negara ASEAN lainnya.


Tinggal di Indonesia sebagai orang Indonesia asli bukan hal yang mudah karena pemerintah hanya memberikan subsidi untuk pendidikan  dan bensin. Jadi melanjutkan ke perguruan tinggal bisa dibilang sebagai kemewahan yang tidak boleh dilewatkan. Masalahnya adalah ketika yang memanfaatkan sumber daya Indonesia adalah perusaahan asing yang membuat warga negara menjadi lebih sulit untuk mencapai kesejahteraan. Hanya orang - orang baik yang mencintai orang lokal yang dapat memberikan perbedaan kepada Indonesia. 


Ada banyak orang - orang pintar, tapi poternsi mereka terkubur karena kurangnya dukungan yang memadai, misalnya mobil hibrida yang tidak pernah diluncurkan. Ada banyak perguruan tinggi yang tersedia dan biasanya mereka sangat bagus dalam melakukan penelitian sosial. Tidak heran 2 presiden Indonesia sudah menjadi profesor : BJ. Habibie dan SBY. Kalau kamu mencari di tempat yang tepat, kamu akan menemukan batu permata yang tersebunyi. Karena itulah Indonesia disebut Giok dari khatulistiwa. Fyi, saat ini Garuda Indonesia mendapat rating bintang 5.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang