Apakah infeksi saluran kecing itu bisa diobati?

Dilihat 307 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ya. Infeksi saluran kencing bisa diobati. Saya kebetulan seorang profesional di bidang medis dengan personal untuk beberapa decade, dan juga pengalaman profesional dengan kondisi ini. Infeksi saluran kencing, seperti penyakit manusia lainnya, bisa jadi akut atau kronik.


Infeksi kronik bisa dirawat dan dihindari dengan efektif, dan infeksi akut bisa disembuhkan dengan efektif menggunakan antibiotik. Kami tidak biasanya ngomong tentang infeksi saluran kencing bisa disembuhkan, karena untuk menyembuhkan berarti menghilangkan itu dan tidak akan kembali lagi.


Jika kamu memiliki infeksi, ada kemungkinan kamu dapat infeksi lagi. Jika kamu mendapat infeksi setelah yang lain, kamu mungkin memiliki kelainan anatomi atau kekurangan sistem imun yang membuatmu menjadi gampang terinfeksi. Orang dengan diabetes juga bisa mendapat infeksi saluran kencing.


Jika kamu mengalami infeksi terulang, kamu mungkin seharusnya memiliki yang kami sebut dengan mencari tahu kenapa kamu mendapat infeksi. Ini akan termasuk x-ray dari kandung kemih dan ginjal, dan prosedur yang disebut cystoscopy (melihat di dalam kandung kemih dengan memasukkan aat yang disebut scope melalui urethra) untuik mencari tahu jika ada alasan anatomis untuk infeksi.


Alasan lain kamu bisa mendapatkan infeksi terulang adalah antibiotic bukan yang terbaik untuk melakukannya, atau kamu tidak memakan antibiotic sesuai yang dituli atau menyelesaikan pengobatan penuh. Terkadang orang memakan antibiotic sampai mereka merasa baikan, lalu berhenti. Melakukan ini menyebabkan bakteri lemah mati, dan yang kuat tetap hidup saat kamu berhenti memakan obat. Bakteria yang menetap itu lalu bermutasi, menyebabkan infeksi datang kembali.


Kamu bisa biasanya menghindaari infeksi dengan minum banyak air, yang membersihkan saluran kencing, dan menjaga bakteria dari naik dari urethra ke kandung kemih di mana mereka bisa memperbanyak diri dan mengakibatkan infeksi.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang