Apakah injeksi glutathione bagus untuk memutihkan kulit?

Dilihat 15,5 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Semakin maju dan pesatnya perkembangan jaman, kita selalu diberikan kemudahan dalam hal apapun. Dalam hal teknologi kecantikan kulit pun demikian. Dapat dengan mudahnya kita dapat mempercantik diri dengan berbagai cara, salah satu hal yang ditawarkan adalah suntik untuk memutihkan kulit atau yang lebih familiar dikenal dengan suntik glutathione.


Memiliki kulit putih merupakan impian banyak wanita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan warna kulit putih yang diidamkan, namun dengan menggunakan suntik glutathione, hasil yang kita dapatkan bisa lebih cepat dari jenis perawatan lainnya. Suntik glutathione ini pun tersedia di salon-salon kecantikan, tidak sulit untuk didapatkan.


galena memiliki kulit putih


Dengan suntik glutathione, hal tersebut bisa menambah kadar glutathione dalam tubuh kita yang dapat membantu memutihkan kulit kita. Namun, anda yang ingin menggunakannya pasti mempertanyakan apa sih efek samping glutathione ini. 


Penggunaan bahan kimia yang disuntikkan ke dalam tubuh kita tidak mungkin tidak menimbulkan efek samping bukan? Di sini, saya akan membantu anda menjelaskan apa itu suntik glutathione, fungsinya, serta apa saja efek samping glutathione bagi tubuh kita. 

 



Suntik Glutathione Untuk Memutihkan Kulit



Istilah suntik glutathione mungkin sudah bukan istilah yang asing lagi untuk anda, yaitu suntik untuk memutihkan kulit. Hampir semua suntik pemutih kulit mengandung glutathione sebagai bahan utamanya. Glutathione ini merupakan bahan yang paling ampuh untuk memutihkan kulit serta bahan antioksidan terkuat.


galena pemutih kulit

Glutathione ini juga terdapat dalam tubuh kita dalam jumlah yang tidak banyak. Glutathione dalam tubuh ini merupakan sebuah molekul kecil yang terdiri dari tiga jenis asam antara lain, sistein, glisin, dan glutamat yang ada hampir di setiap sel tubuh. 


Pada umumnya, tubuh kita dapat memproduksi glutathione dengan sendirinya walaupun tanpa bantuan suplemen apapun. Selain itu, glutathione adalah satu-satunya antioksidan intraseluler, mampu menjaga kesehatan dengan melawan penyakit dengan menetralisir radikal bebas dan menjaga antioksidan lainnya, termasuk vitamin C dan E, dalam bentuk aktif mereka. 


Glutathion ini juga dapat membantu hati dalam memproses racun, membantu sintesis DNA dan protein, dan mengatur kedua siklus oksida nitrat dan metabolisme zat besi. Glutation ini merupakan sesuatu yang mutlak diperlukan untuk banyak proses metabolisme tubuh mulai dari diferensiasi sel yang menjadi faktor utama cepat lambatnya proses penuaan, menjaga struktur protein tubuh, transportasi asam amino dalam sel tubuh serta secara imunitas turut berperan dalam produksi sel darah putih untuk proses pertahanan tubuh. 


Ahli medis internasional menyatakan bahwa glutathione ini merupakan antioksidan terkuat yang ada di dalam tubuh kita, bisa juga dikatakan bahwa glutathione ini merupakan induk dari segala jenis antioksidan. Belum ada antioksidan lain yang bisa mengalahkan jenis antioksidan satu ini. Kadar glutathione dalam tubuh kita menjadi indikator yang menyatakan apakah individu tersebut dikatakan sehat atau tidak.


Namun seiring dengan bertambahnya usia, kadar glutathione dalam tubuh pun mulai berkurang. 


Dengan berkurangnya kadar glutathione dalam tubuh, hal ini tentu saja menurunkan daya tahan tubuh kita yang juga menyebabkan menurunnya fungsi kerja organ di tubuh, otot mulai kaku dan kendor, serta muncul beberapa penyakit degeneratif seperti, parkinson dan kepikunan. Tanda-tanda penuan seperti keriput, rambut mulai memutih (ubanan), serta bercak hitam di kulit mulai muncul. 


Tanpa bantuan glutathione, antioksidan lain seperti Vitamin C dan E tidak dapat bekerja secara maksimal untuk melawan infeksi bakteri dan virus. Banyak proses kerja dalam tubuh kita jadi terhambat karena hal tersebut.


Di sinilah suntik glutathione dibutuhkan.


galena suntik putih untuk kulit


Dengan suntik glutathione, kita bisa sedikit demi sedikit mengembalikan sistem kerja antioksidan yang hilang, tentu saja pemakaiannya harus dengan jumlah dosis yang sesuai anjuran dokter ahli. 


Pada dasarnya, suntik glutathione bukan hanya digunakan sebagai obat kecantikan saja. Hanya saja banyak produk kecantikan yang menggunakan glutathione karena dapat menjaga kulit tetap sehat, mencegah penuaan dini, serta menghalau sinar UVA dan UVB yang tidak baik untuk kulit kita. Glutathione ini juga terdapat dalam cairan suntik yang dikatakan dapat memutihkan kulit yang dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya seperti Vitamin C dan kolagen.




Tips Suntik Putih


Seperti yang disebutkan di atas, suntik pemutih kulit ini mungkin tidak berbahaya. Hanya saja yang perlu anda perhatikan disini adalah dosis penggunaannya. Karena ketiga zat yang terdapat dalam cairan suntik pemutih tersebut pada dasarnya merupakan zat yang memiliki fungsi tersendiri bagi kulit kita, bahkan dua di antaranya diproduksi secara alami oleh tubuh. Tentu saja penggunaan dosis yang besar malah menimbulkan masalah baru bagi tubuh.


Dosis yang digunakan dalam satu ampul suntik pemutih kulit (5 ml) ini sangat tinggi, yaitu sekitar 1000-1800 mg. Normalnya orang dewasa hanya membutuhkan asupan Vitamin C tiap harinya. 


Jadi, jelas saja jika tiba-tiba ada efek samping seperti sakit kepala, sakit perut, mual, insomnia, diare, perut kembung, dan batu ginjal yang diakibatkan dari suntikan berdosis 1000 mg. Suntikan glutathione juga bekerja untuk menghilangkan produksi melanin pada tubuh. Dengan menghilangkan melanin, konsentrasi pegmen kulit menurun dan memutihkan kulit. Selain kulit menjadi putih, ada yang melaporkan efek samping glutathione di mana rambutnya rontok, muncul bintik putih di kuku, kebas, depresi, dll.


galena suntik glutathione


Ada juga hal lain yang harus diperhatikan sebelum melakukan suntik glutathione ini. Ada orang yang alergi terhadap glutathione dan reaksi alerginya tidak diketahui sampai glutathione telah disuntikkan. Infeksi lain yang muncul seperti gejala asma. Kelebihan glutathione juga bisa menyebabkan gagal ginjal, dan glutathione juga merupakan obat penangkal kemoterapi, jadi untuk orang yang sedang dalam perawatan kanker tidak boleh menggunakan suntik untuk memutihkan kulit ini.


Jika anda ingin mendapatkan kulit yang cerah dengan suntik putih, anda dapat melakukannya dengan cara yang aman. 


Berikut tips yang bisa anda lakukan agar mendapat kulit cerah sesuai impian melalui metode suntik pemutihan kulit:

  • Pilihlah dokter yang berkualitas. Ini faktor terpenting ketika anda memutuskan untuk melakukan suntik putih. Hanya dokter profesional terlatih yang boleh melakukan suntik ini. Sebisa mungkin, hindari penawaran suntik pemutih kulit dengan paket lengkap dengan harga yang murah, namun tidak terjamin keamanannya.
  • Tes kesehatan. Dokter yang berkualitas pasti akan mengecek riwayat kesehatan anda sebelum melakukan tindakan medis apa pun. Jika anda memiliki asam urat, penyakit ginjal, penyakit hati, atau penyakit kronis lainnya, dokter akan memperingatkan anda tentang risiko yang bisa terjadi akibat penggunaan dosis vitamin C yang tinggi. Selain itu, tes kulit juga akan dilakukan untuk mengetahui apakah tubuh anda cocok dengan kandungan yang akan digunakan.
  • Pastikan produk terdaftar di BPOM. Penting untuk mengetahui secara detail produk yang akan dipakai. Tanyakan pada dokter apakah produk tersebut sudah terdaftar di BPOM RI atau belum. Pastikan produk yang dipakai telah terdaftar di lembaga tersebut.
galena cara alami merawat kulit

Memiliki kulit putih dan cerah merupakan hal yang diinginkan banyak wanita tentunya. Namun ada banyak cara yang bisa anda tempuh untuk mewujudkan hal tersebut. Cara alami yang tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi anda. 


Mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk perawatan kulit juga bisa membantu. Selain itu masih banyak perawatan natural yang alami tanpa perlu menggunakan suntik pemutih ini. Sayangi tubuh dan jagalah kesehatan anda. Semoga informasi ini dapat berguna untuk anda.




Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang