Apakah jumlah kebutuhan kalori harian dapat diandalkan?

Dilihat 641 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalori itu bukanlah kalori. Prinsipnya diambil dari termodinamika dan dengan tujuan untuk mengambil nilai kalori dari  suatu zat, kalori dibakar dalam cara tertentu dengan pengukuran yang dilakukan dan nilai yang diberikan. Tidak diragukan lagi, bukan seperti ini cara kerja tubuhmu. Jika mengkonsumsi 100 kalori yang berasal dari gula, tubuhmu akan bereaksi dengan cara yang berbeda dibanding ketika kamu mengkonsumsi 100 kalori yang berasal dari dada ayam tanpa lemak atau 100 kalori dari alpukat.


Jadi, bisa saja kamu makan makanan yang baik untuk tubuhmu dan tubuhmu memproses makanan tersebtu dengan cepat, tapi sebagai perkiraan, ketika kamu melihat jumlah makanan yang kamu konsumsi, kelihatannya memang kecil, kecuali kamu lebih aktif dibandingkan rata - rata orang jaman sekarang.


Berolahraga hanya memiliki efek kecil pada kebutuhan dasarmu, kecuali pekerjaan utamamu mengharuskanmu untuk terlihat bugar. Menjadi aktif sepanjang hari cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuhmu dibanding berkeringat selama beberapa menit sebanyak 2 minggu sekali.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang