Apakah jumlah kolesterol yang terdapat pada kemasan termasuk HDL dan LDL? Jika iya, bukankah angka itu tidak berguna?

Dilihat 442 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Nomor tersebut memiliki arti bahwa seberapa besar kolesterol dalam makanan, tapi tidak memberimu informasi akurat mengenai sehat/tidak sehatnya makanan tersebut. Suatu waktu, penelitian akan menemukan kolestrol tinggi pada aliran darah manusia dan menghambat arteri serta meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke. Dahulu, nampak masuk akan jika mengonsumsi kolesterol dalam makanan akan menyebabkan kolesterol pada aliran darah, jadi ada rekomendasi umum untuk mengurangi konsumsi makanan kolesterol.

Manusia adalah makluk kompleks dan banyak faktor penentu, penelitian telah menemukan konsumsi kolesterol dan kolesterol yang menghambat bukanlah sebab akibat yang selama ini diketahui orang umum. Kolesterol yang kamu konsumsi tidak langsung menuju arteri, dan banyak proses yang terjadi. Kadang tubuhmu mengubah kolesterol menjadi hormon dan vitamin. Lebih jauh, tubuhmu memproduksi kolesterol sendiri dari bahan lain. Yang paling dekat adalah kolesterol yang kamu makan menempel pada arteri, jadi semakin banyak jumlah kolesterolmu akan mempengaruhi arterimu.

Kolesterol dibagi dalam HDL, trigliserin dan LDL. Ketika sel melihat LDL, mereka menangkap kolesterol. Ketika LDL terlalu banyak, kolesterolnya akan menumpuk dan bisa mengakibbatkan dampak buruk seperti memblokir arteri. Untungnya, HDL mengambil kolesterol berlebih keluar dari darah sebelum menumpuk. Huruf "L" terakhir pada LDL dan HDL adalah lipoprotein. Lipo artinya lemak. Salah satu faktor dalam HDL vs LDL. Lemak trans dan saturasi cenderung mengarah ke LDL berlebih, lemak belum tersaturasi cenderung meningkatkan HDL.

Jika kamu ingin tahu lebih mengenai HDL dan LDL dalam makanan, lihatlah tipe lemak yang terkandung. Gula dan pemanis juga mengakibatkan LDL berlebih sedangkan fiber dan omega 3 meningkatkan rasio HDL.

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang