Apakah kamera dslr pertama yang bagus?

Dilihat 3,19 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya adalah penggemar kamera Nikon, tapi kenyataannya, saat kamu mempertimbangkan untuk membeli kamera DSLR pertama kamu merk bukanlah hal yang penting. Canon dan Nikon merupakan perusahaan kamera yang besar, tapi Sony dan Pentax dan merk - merk lainnya membuat kamera - kamera DSLR yang jauh lebih canggih daripada yang kamu butuhkan. Perbedaan mendasar antara kamera DSLR pemula dan kamera yang lebih mahal bukan terletak pada kualitas gambarnya, melainkan pada kendali terhadap kamera dan fitur - fitur yang ada. Ketika kamu ingin membeli kamera DSLR pertamamu, kamu belum perlu memikirkan fitur - fitur yang terlalu canggih.


Jadi menurut saya, kamera DSLR pemula (seperti Nikon D3300 atau Canon T5) cukup bagus untukmu. Tapi hal yang ingin saya sarankan adalah, pertimbangkanlah untuk membeli lensa tambahan (terutama, kalau kamu ingin mengambil gambar pada tempat dengan pencahayaan yang redup). Lensa standar (seperti Nikon DX f/1.8 35mm) cukup murah harganya (dibawah 2 juta), sangat ringan, dan memberikan efek yang luar biasa terhadap foto - foto yang kamu ambil. 


Selain itu, dengan mengambil zoom, kamu akan dipaksa untuk memikirkan bagaimana mengambil foto nya dengan bagus dan "mengubah zoom dari tempatmu mengambil gambar". Saya tahu banyak orang  yang membeli kamera DSLR tapi jarang menggunakan zoom sampai mereka membeli lensa tambahan dan tiba - tiba jadi sangat menyukai kamera DSLR mereka.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang