Apakah kopi itu baik, buruk, atau netral untuk pembesaran hati yang disebabkan oleh penyakit lemak hati non-alkoholik?

Dilihat 367 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Netral, sampai penelitian dapat menunjukkan hasil yang berbeda. Menurut pendapat saya, banyaknya bukti yang ada saat ini mengenai efek kopi terhadap penyakit lemak hati non-alkoholik mengindikasikan bahwa belum ada cukup penelitian yang dilakukan untuk membuat kita yakin apakah kopi dapat membantu pasien penyakit lemak hati atau justru akan memperparah kondisi pasien. 


Kopi. Pada satu penelitian, orang - orang yang mengidap penyakit lemak hati non-alkoholik yang dilaporkan meminum kopi memiliki kerusahan hati yang lebih sedikit dibanding mereka yang hanya meminum sedikit kopi atau tidak minum sama sekali. Masih belum jelas bagaimana kopi mempengaruhi kerusahan hati atau berapa banyak kopi yang perlu diminum untuk mendapatkan manfaat bagi kondisi ini. Kalau saat ini kamu sudah minum kopi, hasil beriku mungkin membuatmu merasa lebih baik terhadap kopi yang kamu minum di pagi hari. Tapi kalau saat ini kamu belum mulai minum kopi, mungkin ini tidak dapat dijadikan alasan untuk memulainya, 


Kalau saya menderita penyakit lemak hati, saya pribadi akan menghindari penggunaan kopi, kecuali kopi organik
. Alasannya adalah karena tingkat pestisida yang tinggi pada kopi non organik membuatnya menjadi sesuatu yang sebaiknya dihindari, terutama kalau kamu memiliki masalah hati seperti lemak hati.

Saya mendasarkan hal ini pada berbagai sumber. Ini adalah salah satu sumber yang dapat diandalkan,

 "12 Makanan yang terkontaminasiKopi. Sebagian besar kopi ditanam di negara dimana standar aturan terkait penggunakan bahan kimia dan pestisida untuk makanan sangat minim atau tidak ada sama sekali. Amerika memproduksi dan mengekspor jutaan ton pestisida dimana beberapa di antaranya berbahaya bagi kesehatan sehingga penggunaannya di perkebunan di Amerika dilarang. Negara lain mengimpor zat - zat kimia tersebut untuk menanam makanan yang kemudian dijual kembali ke Amerika. Kopi merupakan korban dari siklus pertanian yang jahat ini".


Pestisida sebagai kelompok zat kimia secara umum merupakan hal yang buruk bagi kesehatan tubuh dan terutama buruk bagi orang yang memiliki masalah hati, karena pestisida memberikan tekanan pada hati. Pestisida merupakan racun dan hati menyaring racun dari aliran darah.

Jadi, racun termasuk pestisida dan makanan/minuman yang memiliki kandungan pestisida yang tinggi harus dihindari sebisa mungkin oleh pasien lemak hati. Karena alasan ini, kalau saya menderita penyakit lemak hati, saya lebih baik berhenti minum kopi atau menggantinya dengan kopi organik. "Lindungilah hatimu. Hindari hal - hal yang akan membuat hatimu tertekan." Pestisida terbukti memberikan tekanan pada hatimu. Ini merupakan ilmu kesehatan yang cukup umum. Saya sudah melihatnya pada beberapa buku kesehatan dasar, termasuk buku kuliahmu tentang ilmu farmasi.

Catatan: Saya bukan seorang dokter atau mahasiswa kedokteran. Saya adalah mahasiswa di sekolah perawat. Jawaban ini bertujuan untuk memberikan informasi umum dan bukan sebagai pengganti dari saran medis. Kalau menurutmu kamu membutuhkan penanganan medis, hubungi doktermu segera. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan doktermu sebelum kamu memulai atau merubah perawatan yang kamu lakukan.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang