Apakah latihan bicep curls sia - sia?

Dilihat 835 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau kamu masih baru dalam olahraga kekuatan, maka bicep culrs sebaiknya tidak menjadi prioritas utamamu. Kamu sebaiknya fokus untuk melakukan latihan gabungan seperti squat, deadlift, overhear press, bench press, dan, jika dilatih dengan benar, olympic lift.


Kebanyakan atlet bisa melatih otot bicep mereka dengan melakukan pull-up atau chin-up. Kedua olahraga tersebut bukan hanya melatih oto bicep tapi juga merupakan latihan yang efektif dalam hal waktu vs manfaat dalam kaitannya untuk meningkatkan kekuatan dan melatih organ  dan jaringan tubuh secara keseluruhan.


Seperti biasa, olahraga yang sebaiknya kamu lakukan tergantung dari tujuan yang ingin kamu capai. Mungkin ini terdengar tia

  1. Kalau kamu berolahraga untuk menjadi binaragawan dan memiliki tujuan yang spesifik untuk menginduksi hipertrofi sarkoplasma, atau
  2. Kamu sudah cukup memilik cukup pengalami/pengetahuan/pelatih untuk memahami bahwa otot bicepmu merupakan kelompok otot yang tertinggal dan mencegahmu untuk mencapai tingkat yang selanjutnya dari latihanmu. Atlet profesional biasanya masih dalam kategori ini.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang