Apakah latihan semacam push-up termasuk kardio? Bisakah digunakan untuk menurunkan berat badan?

Dilihat 2,02 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Hubungan antara penurunan berat badan dan latihan apapun itu relatif lemah. Penurunan berat badan bukanlah tujuan sebenarnya dalam kasus apapun. Penurunan lemak itu yang benar. Anda bisa mengurangi lemak tanpa turun berat badan. Anda bahkan bisa menaikkan berat badan untuk mengurangi lemak. Dalam kasus apapun, Kardio bukanlah jalan pintas untuk mengurangi lemak. Itu adalah perangkat yang membantu, bisa membantu membakar kelebihan energi, tapi itu tidak diharuskan. Tak ada latihan yang benar-benar dibutuhkan. Satu-satunya yang dibutuhkan adalah mengurangi makan.

Orang-orang pada umumnya menganggap latihan kardiovaskuler ada kaitannya dengan ketahanan. Saya hanya akan melakukan lump push up (atau latihan apapun) dalam kategori itu, jika:

  • Anda melakukannya langsung selama lebih dari 30 menit. Latihan kardio itu adalah melakukan latihan untuk waktu yang lama. Seringkali anda mendengar pernyataan yang benar: 15+ pengulangan untuk ketahanan....tapi itu bukan berarti kardiovaskuler, itu hanya berarti bahwa otot-otot anda membentuk lebih banyak mitokondria dibanding myostatin.
  • Anda berhenti sebelum kelelahan. Saat anda berlatih hingga lelah tubuh anda akan memanfaatkan otot penggerak yang lebih cepat DAN otot-otot penggerak lambat anda memberikan anda tenaga otot penuh. Petinju jaman dulu menggunakan push up untuk meningkatkan kekuatan mendorongnya....itu adalah sebuah mitos bahwa angkat beban akan membuat anda lambat. Buktinya ada dalam puding, apapun kasusnya, para atlit itu begitu besar dari hanya melakukan sekian jumlah push up. Jika saya tebak, kemungkinan hanya 0,01% penduduk dunia yang bisa cocok ke dalam kedua kategori tersebut.

Artinya tak ada push up yang tidak menjadi kardio --- bagi kebanyakan orang. Dengan catatan, tak ada pula latihan abs. Saya memperingatkan anda hanya lakukan latihan abs untuk tujuan memiliki abs yang lebih kuat. Latihan abs tak membutuhkan banyak energi, jadi mereka benar-benar tidak efektif untuk membakar energi jangka panjang yang anda simpan. Jika anda ingin perut yang kuat, pastikan anda melakukan latihan abs yang aman (bukan sit up!). Jika anda ingin six-pack, KURANGI MAKAN!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang