Apakah latihan senam yang saya lakukan sudah cukup?

Dilihat 500 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya tahu ini mungkin terdengar mengejutkan, tapi cara terbaik untuk membakar lemak adalah bukan dengan melakukan latihan senam. Dengan melakukan angkat beban kamu akan mencapai hal - hal berikut:


  • Pengeluaran kalori yang lebih banyak atau lebih sedikit selama berolahraga dan lebih banyak pembakaran setelah berolahraga. Aktivitas dengan intensitas tinggi menghasilkan efek EPOC (excess post-exercise oxygen comsumption) yang memperlambat pembakaran kalori beberapa jam lebih lama.
  • Angkat beban membentuk otot yang membantu mempercepat metabolisme. Otot sangat dibutuhkan dalam menjaga energi, semakin banyak otot yang kamu miliki, semakin banyak pembakaran yang terjadi dalam tubuh.
  • Kalau yang ini merupakan pendapat pribadi, tapi menurut saya mengangkat beban jauh lebih menyenangkan daripada latihan senam (terutama kalau kamu lari di atas treadmill).

Kalau kamu baru mulai melakukan angkat beban, saran saya cobalah mulai dengan melakukan rutinitas calisthenic yang bisa kamu lakukan di mana saja termasuk di rumah.


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang