Apakah lebih baik memberikan es atau panas pada memar?

Dilihat 230 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Secara klinis, pembengkakan maksimum membutuhkan waktu sekitar 48 jam untuk diberikan es pada tahap awal atau periode akut untuk berkurang. Tapi es membuat kaki dan memberikan es lama setelah bengkak terjadi setelah memar hilang bukan hal yang berguna. Panas akan meningkatkan aliran darah pada area tersebut mungkin dapat menyebabkan kemampetan tapi akan membantu jaringan - jaringan yang kaku.


Tapi kalau memarmu tidak hilang dan bengkaknya juga masih ada, maka itu adalah situasi yang kronis dan kamu harus mengubab beberapa hal. Jadi yang harus kamu lakukan adalah memberikan es di awal dan memberikan panas beberapa hari kemudian. Untuk memang yang tidak parah, kamu bisa melakukan elevasi kompresi es (satu hari setelahnya masih belum terlambat)


Tapi memang yang parah yang mengganggu sirkulasi darah, integritas kulit, dan fungsi - fungsi saraf di bawahnya merupakan hal yang berbeda. Pada hal yang kronis, ini merupakan sesuatu yang berbeda. Untuk oto yang terteik, robek, sendi yang sakit, kondiri kronis, infeksi, patah tulang, faktor - faktornya berbeda dari luka yang sederhana. Selain itu jangan lupa bahwa memar melewati fase- fase yang berbeda.


Walaupun kamu mungkin masih "melihat" luka yang terlihat setelah 2 minggu, warna dan bentuknya akan berbeda - beda dari hari ke hari. Keparahan dari memar juga mempengaruhi seberapa cepat tahapan - tahapan berlangsung. Memar melawati beberapa tahapan, tahapan awal menunjukkan kebocoran pembuluh kapiler dan pembengkakan dan tahapan akhir menujukkan akumulasi dan degradasi dari komponen darah di dalam ruang interstisial (karena itulah warnanya berubah). Yang terakhir, kalau kamu mengalami memar dengan mudah atau mengkonsumsi aspirin atau obat pengencer darah, dan lebih mudah mengalami memar dari biasanya, hal tersebut dapat berarti bahwa terdapat kondisi kesehatan lainnya yang memerlukan perhatian.

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang