Apakah Maria Sharapova merupakan wanita tercantik di sejarah tenis?

Dilihat 546 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1



Berbicara tentang olahraga tenis, maka yang terlintas di kepala anda mungkin adalah para atlet yang memiliki kemampuan dalam memukul bola dengan raket. Faktanya, bukan itu saja. Terutama bagi para petenis wanita, selain memiliki kemampuan bermain tenis mereka juga berbakat dalam dunia model. Memang tidak semua, namun kebanyakan dari mereka punya tubuh seksi yang diidolakan oleh para pria, bahkan wanita sekalipun. 


Atlet cantik dan jago bermain tenis, sepertinya adalah dua hal yang tidak boleh berpadu. Namun sekarang, media ataupun banyak pengamat khususnya pengamat tenis harus menerima kenyataan tersebut. Bicara tentang pemain tenis tercantik di dunia, mungkin nama Maria Sharapova adalah yang pertama terlintas di benak anda. Karena raut wajahnya yang menawan serta tubuh yang tinggi semampai membuat banyaknya tawaran untuk menjadi model. Namun ternyata tidak hanya Maria satu-satunya petenis dunia yang dikenal karena kecantikannya. Untuk mengetahui siapa saja pemain tenis tercantik di sejarah tenis, baca sampai habis artikel ini ya.. 


Sebelumnya, kecantikan banyak dianggap sebagai faktor pengganggu untuk menjadi petenis nomor satu dunia, walau sebenarnya petenis kampiun masa lalu yang dicatat oleh sejarah tenis, petenis seperti Steffi Graf dari Jerman, Gabriela Sabatini dari Argentina, atau Jennifer Capriati dari Amerika Serikat, ataupun Martina Hingis dari Swiss bukanlah petenis berwajah buruk. Namun setelah munculnya petenis Rusia lainnya, Anna Kournikova, dan kemudian Maria Sharapova, menjadi daya tarik tersendiri untuk menonton pertandingan tenis. Kehadiran pemain baru yang cantik pun akan menambah keseruan sebuah pertandingan tenis.


Maria Yuryevna Sharapova atau yang lebih dikenal dengan Maria Sharapova lahir di Nyagan, Khanty-Mansi, Siberia, Rusia, 19 April 1987; adalah seorang pemain tenis asal Rusia. Ia pernah menduduki peringkat 1 WTA dan sekarang berdomisili di Amerika Serikat, walaupun tetap menjadi warganegara Rusia. Tak hanya menjadi petenis profesional tapi dia pernah menjadi model untuk produk Nike, Prince dan Canon. Dunia tenis pun menjadi glamour, karena atlet cantik tersebut memadukan kegiatan tenis mereka dengan tampil sebagai model bagi berbagai produk. Tidak ada yang salah kalau orang cuma tertarik dengan fisiknya saja, karena hal tersebut cukup wajar dalam olahraga profesional. Ganteng, cantik dan seksi merupakan salah satu nilai jual selain kemampuannya dilapangan. Tetapi ternyata Maria mampu juga berprestasi dalam olahraga tenis.



Daftar Pemain Tenis Tercantik



  • Maria Sharapova

maria sharapova


Nama aslinya adalah Maria Yuryevna Sharapova, adalah seorang pemain tenis profesional asal Rusia. Saat di usianya yang ke 28 tahun, Maria berhasil meraih peringkat kedua di Women's Tennis Association. Prestasinya di dunia olahraga tenis dan kesempurnaan paras wajah yang dimilikinya membuat Maria telah tampil di banyak produk ternama dunia, seperti Avon dan Vogue.


  • Julia Georges

julia georges


Julia adalah petenis wanita asal Jerman. Prestasinya di dunia tenis adalah memenangkan dua kali pertandingan single dan empat kali pertandingan double di tur WTA. Julia yang saat ini berumur 29 tahun dikenal karena prestasinya di ITF. Itu merupakan pencapaian terbesar dalam kariernya, karena ia berhasil meraih kemenangan sebanyak enam kali single dan enam kali double.


  • Ana Ivanovic

ana ivanovic


Wanita yang satu ini adalah petenis profesional asal Serbia. Ana baru saja mencapai peringkat ke 16 di Women's Tennis Association pada 22 Februari 2016 lalu. Ana membuktikan bahwa menjadi seorang atlit olahraga tidak harus selalu berpenampilan sporty. Beberapa kali, Ana tampak feminin saat menghadiri acara tertentu.


  • Dominika Cibulkova

dominika cibulkova


Dari namanya, Anda dapat mengetahui bahwa Dominika adalah petenis asal Slovak. Dominika dikenal dengan gaya permainannya yang cepat dan agresif. Pencapaiannya di dunia olahraga tenis juga tidak bisa disepelekan, sepanjang kariernya, Dominika telah berhasil merebut enam kali kejuaraan, empat kali di WTA dan dua kali di ITF.

Tahun ini, Dominika memasuki usianya yang ke 29 tahun.


  • Maria Kirilenko

maria kirilenko


Sama seperti Maria Sharapova, Maria Kirilenko juga merupakan pemain tenis profesional yang berasal dari Rusia. Bernama lengkap Maria Yuryevna Kirilenko Stepanova, Kirilenko memenangkan pertandingan terbuka Amerika Serikat pada tahun 2002. Tidak hanya itu, ia juga berhasil memenangkan Open Girl's Singles dan tur WTAnya yang pertama pada tahun 2005 melawan Anna Lena di pertandingan terbuka di China.


  • Laura Robson

laura robson


Laura adalah seorang pemain tenis profesional yang berasal dari Inggris. Ia pertama kali dikenal melalui pertandingannya di International Tennis Federation Junior Tour pada tahun 2007, kemudian kemenangannya di Wimbledon Junior Girl'S Championship pada umur yang ke 14 tahun. Sekarang, wanita kelahiran 21 Januari 1994 ini baru memasuki umurnya yang ke 23 tahun. Masih sangat muda bukan untuk seorang petenis profesional dunia?


  • Eugenie Bouchard

eugenie bouchard


Sama seperti Laura, Eugenie juga merupakan petenis profesional kelahiran tahun 1994. Eugenie lahir pada 25 Februari 1994, yang berarti tahun ini, ia juga baru menginjak usia yang ke 23 tahun. Namun, petenis asal Kanada ini telah berhasil mencapai peringkat ke 42 sebagai petenis profesional dunia.


  • Bojana Jovanovski

bojana jovanovski


Bojana adalah seorang atlit tenis yang berasal dari Serbia. Ia telah berhasil meraih kemenangan sebanyak dua kali di WTA dan empat kali di ITF sepanjang kariernya. Perempuan kelahiran 31 Desember 1991 ini baru saja mendapatkan peringkat terbaiknya sebagai best single dunia di urutan ke 32 pada 4 Agustus 2014.


  • Caroline Wozniacki

caroline wozniacki


Caroline adalah seorang pemain tenis profesional dari Denmark yang tercatat sebagai mantan pemain dunia nomor 1 di tur WTA. Ia berhasil memegang posisi ini secara konsisten selama 67 minggu. Selain itu, Caroline juga merupakan wanita pertama dari Skandinavia yang berhasil mendapatkan peringkat terbaik di usia 20 tahun.


  • Daniela Hantuchova

daniela hantuchova


Daniela berasal dari Slovak dan menjadi seorang pemain tenis profesional di tahun 1999. Ia menghebohkan dunia olahraga saat berhasil memenangkan tur WTA, Indian Wells Masters di tahun 2002 melawan Martina. Tahun ini, Daniela, wanita kelahiran 23 April 1983, telah memasuki umurnya yang ke 34 tahun.


Demikian yang merupakan catatan dari sejarah tenis ternyata kecantikan dan prestasi bisa berbanding lurus yang artinya kecantikan tidak menghalangi prestasi dalam olahraga. Merekalah yang memadukan kedua. Bravo! 


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang