Apakah mayoritas homoseksual adalah ateis?

Dilihat 275 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Sulit untuk mengukur statistik bagi kelompok minoritas yang tidak disukai. Orang yang mengaku ateis berjumlah hanya sekitar 2- 3% dari total populasi; jumlah homoseksual sekitar 8 - 10%. Kalau kita lihat dari angka tersebut, hampir tidak mungkin bagi sebagian besar homoseksual untuk menjadi seorang ateis. Tentu saja hal ini juga bergantung dari bagaimana kamu mendefinisikan istilah ini.


Walaupun orang yang "ateis" cukup jangan, saat ini ada semakin banyak orang yang "tidak religius", mungkin ada sekitar 20%. Mengukur homoseksualitas sangat sulit, karena ada alasan yang masuk akal bagi para homoseksual untuk mencemaskan keamanan bahkan nyawa mereka. Ada banyak sekali jajak pendapat. Kelihatannya cukup masuk akal bahwa ada semakin banyak homoseksual yang meninggalkan agama yang menindas mereka, walaupun kalau dilihat dari sejarahnya, ini seharusnya bukanlah sebuah pilihan dan kebanyakan homoseksual tetap menganut agama mereka, tapi secara diam - diam (menjadi homoseksual). Saat ini, ada semakin banyak kelompok agama yang menerima homoseksual, dan daripada menjadi seorang ateis, para homoseksual memilih agama yang menerima kondisi mereka.


Sebenarnya tidak ada alasan yang dapat menyebabkan kaum homoseksual menjadi lebih tidak percaya kepada Tuhan dibandingkan dengan orang - orang lainnya. Banyak yang merasa tidak suka dengan standar yang kejam dari moralitas yang ada dalam perjanjian lama, tapi dalam hal ini para heteroseksual juga tidak menyukainya. Kristen evangelis contohnya sudah meninggalkan hukum perjanjian lama, dan hanya disonansi kognitiflah yang menyebabkan mereka sering lupa terhadap larangan terhadap kerang - kerangan dan homoseksualitas yang muncul berdampingan tidak peduli berapa kali mereka diingatkan mengenai hal tersebut. Tapi terlepas dari mulut mereka yang besar serta pengaruh politiknya yang kuat, mereka merupakan kelompok minoritas dan banyak orang kristen lainnya yang menghindari mereka.


Kelompok - kelompok ini biasanya menerima homoseksual dan mengartinya seksualitas mereka dengan konsep ketuhanan yang lebih modern dan mencintai para homoseksual dan menginginkan mereka untku bahagia. Jadi kemungkinan bahwa homoseksual ateis sama seperti kemungkinan orang heteroseksual menjadi ateis, tapi saya ragu bahwa kebanyakan dari mereka ateis. Bahwa sekalipun kita menggunakan definisi yang paling agresif dari kata ateis, tetap saja jumlahnya minoritas, dan sebagian besar orang yang ateis adalah heteroseksual karena sebagai besar orang yang ada di dunia ini heteroseksual.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang