Apakah melakukan waxing pada jenggot merupakan ide yang buruk?

Dilihat 241 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Bulu rambut pada wajah pria biasanya memiliki akar yang cukup kuat di dalam kulit, jadi waxing bisa terasa sangat sakit. Kamu juga harus mengubah kebiasaan bercuku menjadi perawatan kulit wajah secara rutin (kamu harus mengelupaskan kulit dan melembabkannya secara berkala). Selain itu kamu juga akan menghadapi resiko bulu tumbuh ke dalam dan adanya luka kecil tapi hal itu tergantung dari jenis kulitmu dan seberapa rajin kamu melakukan perawatan kulit. Hal ini tidak dapat diprediksi secara pasti.


Kelebihannya, kamu hanya perlu melakuakn perawatan terhadap bulu rambu beberapa minggu sekali. Hal ini juga tergantung dari seberapa cepat bulumu tumbuh kembali (rambutmu harus tumbtuh paling tidak beberapa milimeter sebelum kamu bisa melakukan waxing kembali). Semakin sering kamu melakukan waxing, semakin tipis dan lemas bulumu dan waxing akan terasa tidak terlalu sakit lagi serta hasilnya akan bertahan lebih lama.


Kamu harus mencobanya kalau kamu ingin tahu apakah rasa sakitnya masih tertahankan dan ingatlah bahwa rasa sakitnya hanya berlangsung sementara, meskipun kulit akan menjadi sensitif dan kemerahan selama 12 jam dan kamu mungkin akan mengalami sedikit pendarahan pada pori - pori kulit yang akan terhenti segera.


Kalau kamu benar - benar mau melakukannya, sara saya lakukannya pada akhir pekan. Jangan berenang, berjemur di bawah sinar matahari atau melakukan hal - hal yang tidak higienis lainnya setelah kamu waxing. Sebagai alternatifnya, kamu bisa melakuakan terapi laser, yang walaupun biayanya lebih besar, tapi efeknya juga bertahan lebih lama.


Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang