Apakah membeli obat online itu legal?

Dilihat 551 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Di Amerika ada obat - obat yang tidak boleh dimiiliki tanpa resep dokter. Tapi hal tersebut terbatas pada obat - obat yang sudah ditentukan oleh DEA seperti, obat bius, obat penenang dan sejenisnya . Tapi obat - obatan seperti antibiotik, antidepresan, obat penurun tekanan darah, statin, atau obat - obat lainya yang tidak menimbulkan ketergantungan tidak diregulasi penggunaannya. 


Untuk obat Rx yang biasanya diberli dengan resep dokter, tidak harus dimiliki dengan resep, selama hany digunakan untuk keperluan pribadi. Jadi seandainya kamu beli obat di apotek di Meksiko kamu boleh membawanya ke Ameika. Kamu tidak perlu berbohong mengenai hal tersebut.Kamu bisa menunjukkannya kepada petuga di bandara dan mereka tidak akan mempermasalahkannya.


Banyak orang Amerika yang pergi ke Tijuana hanya dengan tujuan membeli obat - obatan. Tapi tentu saja mereka tidak boleh membawa obat - obata yang diregulasi oleh DEA (obat bius, valium, dsb). Yang penting obat - obatan tersebut tidak menimbulkan kecanduan.


Pada dasarnya FDA menginginkan kamu untuk memberli obat, tapi seadainyapun kamu membeli obat secara ilegal, hal tersebut tiadk akan menyulitkanmu. Terlebih lagi kadang tidak jelas juga apakah kamu membutuhkan resep dokter untuk membeli obat - obatan di negara asalanyay, seperti pil penurun tekanan darah di Meksiko. Hal 


Hal tersebut tidak akan membuat kamu dipenjara, karena sulit untuk membuttikan bahwa kamu membeli obat - obatan, dan kalau obat itu sudah di tangan kamu, maka bukan hal yang ilegal bagi kamu untuk memilikinya.

Tapi yang biasanya terjadi adalah obat - obatan tersebut akan disita oleh petugas bandara, dan kamu membutuhkan surat dokter untuk bisa mendapatkannya kembali. Tapi ini juga jarang terjadi untuk obat - obat yang tidak diregulasi. MIsalnya, saya memberli berbagai macam obat - obatan yang tidak diregulasi untuk keperluan pribadi, FDA tidak akan tahu apakah saya benar - benar menggunakan resep dokter saat membelinya atau tidak. Sekalipun tidak, saya tetap dapat membelinya.

Meskipun begitu, kamu akan membahayakan diri kamu kalau kamu mengkonsumsi obat tanpa resep dokter. Tidak ada resiko hukum yang kamu hadapi kalau kamu minum obat penurun tekanan darah milik kakakmu. Semoga penjelasan ini cukup membantu.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang