Apakah mengambil suplemen probiotik mengurangi pembentukan probiotik tubuh kita sendiri?

Dilihat 765 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau ada apapun yang dilakukan ke tubuh kita saat mengambil suplemen probiotik, ia membantu memelihara angka probiotik didalam usus kita. Probakteri merupakan mikroorganisme hidup yang membantu sistem imun kesehatan kita secara holistik. Pekerjaan mereka dimulai dengan sistem imun kita dimana mereka berkembang. Bagi kita, untuk memiliki angka probiotik yang baik dalam sistem pencernaan kita, kita harus paling tidak cenderung memakan sumber makanan yang kaya akan bakteri ini. Beberapa sumber makanan ini adalah:

  1. Sumber Susu - ini termasuk produk-produk susu fermentasi seperti yogurt, kefir, mentega susu, ikan creme, dan keju berusia.
  2. Buah dan Sayur-sayuran - ini juga termasuk buah dan sayur-sayuran fermentasi seperti acar asin, salam tajam, zaitun asin, kol parut dan asinan lobak.
  3. Kacang Kedelai - produk fermentasi kedelai seperti miso, natto dan tempe adalah sumbr probiotik yang baik.
  4. Padi-padian - roti sourdough tradisional yang menjalani proses fermentasi memiliki proporsi bakteri Lactobacillus yang lebih tinggi. Kandungan tinggi bakteri ini berarti lebih banyak asam laktat yang diproduksi yang artinya lebih menguntungkan karena ini berarti jumlah asam fitat yang dapat merusak tubuh itu minim.
  5. Produk non-susu - Kombucha yang dikenal sebagai Ibu atau Jamur SCOBY, adalah produk susu yang paling penting yang kaya akan probiotik. Kombucha itu menguntungkan bagi atlit karena itu membantu dalam menggenerasikan energi lebih dan membantu dalam detoksifikasi darah.

Sekarang, dengan semua makanan fermentasi yang kaya akan probiotik ini, kenapa kmasih mengambil suplemen probiotik? Makanan biasa yang kita konsumsi setiap hari mungkin tidak cukup dalam memberikan probiotik yang uckup untuk kita. Karena itu, kita perlu bantuan dari suplemen.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang