Apakah mengangkat beban dan kardio selama satu jam dengan diet rendah kalori dan tinggi protein dapat membantuku untuk mengurangi persentasi lemak tubuh dan menurunkan berat badan?

Dilihat 1,46 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

70% of success is in diet whether you try to gain muscle or loose fat. 30 minutes of cardio will get you .... 300 kcal burn if you deduct your base metabolic rate. So do cardio if you like, it will work. If you have problems with recovery BCAA is your supplement of choice. Also, BCAA protects your muscles from catabolism. 


Baik kamu berusahan untuk menurunkan berat badan atau membentuk otot, 70% kesuksesan bergantung pada pola makan. Dengan melakukan cardio selam 30 menit, kamu akan membakat 300 kcal kalau kamu mengurangi tingkat metabolisme dasarmu. Jadi kalau kamu mau, lakukanlah cardio, itu kan membantumu menurunkan berat badan.


Kalau kamu menghadapi masalah dalam pemulihan, kamu bisa mengkonsumsi suplemen BCAA. Selain itu, BCAA juga melindungi otot - ototmu dari katabolisme. Setelah melakukan angkat beban, kamu bukan hanya membutuhkan protein, tapi juga karbohidrat - tubuhmu sangat membutuhkannya. Pisang dan kue beras tidak akan mengacaukan dietmu, tapi justru membantumu untuk jangka panjang.


Tiga tahun yang lalu aku melakukan olahraga yang sama, yaitu 1 jam angkat beban dan 30 menit cardio - hal itu membutuhkan kerja keras dan tentunya memberikan hasil. Sekarang ini, aku mengubah pendekatanku, aku mengurangi beberapa hal. Aku terlalu malas untuk berlari di atas treadmill yang membosankan (untuk alasan penurunaan berat badan). Jadi, daripada berlari seperti hamster selam berjam - jam dalam seminggu, aku memutuskan untuk tidak melakukannya. Aku juga tahu lebih banyak mengenai nutrisi dan lebih mudah dalam mempersiapkan makananku. Aku hanya mempersiapkan makan yang cukup untuk membuatku tidak merasa lapar dan memiliki cukup tenaga untuk berolahraga.


Sebagai hasilnya, aku makan sebanyak 1,5 - 1,7 kcal setiap hari dan membakan 2500 - 3000 kcal. Kekuatanku meningkan dan jumlah lemak dalam tubuh mengalami penurunna drastis. Tanpa melakukan cardio dan hanya melakuan latihan angkat beban. Hal yang penting bagiku adalah waktu untuk makan, karena aku memiliki pekerjaan kantoran. Aku membutuhkan karbohidrat hanya ketika berolahraga, yang hanya merupakan latihan intensitas tinggi, dimana aku membutuhkan energi secara langsung.



Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang