Apakah mengganti beban lebih berat dan lebih ringan diantara reps itu efisien untuk pertumbuhan otot?

Dilihat 1,11 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dari yang saya lihatsepertinya kamu melakukan set tambahan setelah melakukan set reguler. Kalau tubuhmu dapat pulih degan cepat dengan latihan semacam ini, maka tidak ada masalah. "Pompa" yang kamu lihat pada otomu hanya merupakan darah yang mengalir ke otot - otot


Berdasarkan pengalaman saya, tubuh saya lebih sulit untuk pulih ketika saya melakukan penurunan set. Yang saya lakukan untuk membentuk otot adalah memaksimalkan beban ketika melakukan squat/bench press/barbel rows. Dari pengalaman saya, mengangkat beban yang lebih berat membentuk lebih banyak otot - otot (selama kamu memberi makan tubuhmu dengan benar). 


Logika yang saya tahu adalah bahwa selama kamu melatih otot - ototmu dengan beban yang lebih berat, maka otot - ototmu akan mengatasi tekanan dari beban tersebut dengan membentuk lebih banyak otot. Jadi saya selalu berusaha untuk menambahkan lebih banyak beban ke dalam sesi latihan saya. Hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah memonitor olahraga yang kamu lakukan dan mencatat apa yang kamu rasakan setelah berolahraga. Hal ini akan membantumu melihat olahraga apa yang paling tepat untukmu. Semoga beruntung!


Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang