Apakah menyewa perencanan pernikahan merupakan ide yang bagus atau sebaiknya saya mempersiapkannya sendiri?

Dilihat 1,14 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebagai seorang perencana pernikahan, saya akan mencoba memberikan jawaban yang tidak memihak terbaik yang bisa saya berikan. Hampir semua perencana pernikahan memiliki paket - paket yang berbeda untuk setiap tingkat kebutuhan pernikahan. Saya sangat menyarankan paling tidak kamu menyewa perencana pernikahan untuk membantumu dalam sesuatu yang disebut "Hari Koordinasi". 


Biasanya koordinator hari akan mulai bekerja denganmu hanya dua bulan sebelum pernikahan dilangsungkan dan berada di sana saat pernikahan berlangsung untuk mengatur. Mereka akan memberikan instruksi kepada para penyedia jasa, menandai ketika segala hal terjadi, dan memastikan segalanya berjalan sesuatu jadwal, dll. Tidak ada pengantin wanita yang mau menjawab pertanyaan dan harus mengatur segala hal pada hari pernikahannya. Jadi pada dasarnya, tujuan dari menyewa koordinator hari adalah agar pengantin wanita, pengantin pria serta keluarga mereka tidak perlu mengkhawatirkan masalah logistik pada hari pernikahan dan dapat duduk dengan tenang menikmati hari itu.


Jenis paket perencaan pernikahan lainnya biasanya adalah perencanaan terpisah, dan perencanaan lengkap. Pada paket - paket tersebut, perencana pernikahan akan membantu hal - hal seperti pemilihan tempat pernikhaan, penyedia jasa, pemesanan undangan, desain dan dekorasi, dll.

Paket yang lebih lengkap ini tentunya tidah harus kami ambil, tapi saya melihat bahwa klien - klien saya yang memilih perencaan tingkat yanglebih tinggi biasanya adalah pengantin wanita yang berasal dari luar kota, pengantin wanita yang sangat sibuk dan tidak punya waktu untui mencari penyedia jasa, dll, atau pengantin wanita yang tidak mendapatkan bantuan dari keluarga dan teman - temannnya. Jadi, kalau kamu termasuk salah satu dari kategori - kategori di atas, kamu mungkin akan sangat terbantu dengan adanya perencana pernikahan.

Kalau kamu mempersiapkamu pernikahanmu sendiri, kamu haru meluangkan banyak waktu untuk melakukan penelitian dan pertemuan, jadi perencana pernikahan dapat menghemat banyak waktu bahkan uangmu. Secara umum, saya percaya kalau perencanaan pernikahan harus menjadi pengalaman yang menyenangan dan mengesankan. Jadi kalau kamu mulai melakukan persiapan sendiri dan merasa stress, letih dan frustasi, mungkin itu saatnya untuk menelepon seorang perencana pernikahan. Semoga ini membantu!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang