Apakah mimpi basah nantinya akan berhenti dengan mempraktikkan Brahmacharya secara berkelanjutan?

Dilihat 1,62 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pentingnya makanan dan evakuasi yang tepat

Kebanyakan penyakit berasal dari makan yang berlebihan. Janganlah berlebih-lebihan dalam diet. Hindari makan larut malam. Makan malam harus yang ringan dan dimakan sebelum jam 6 atau 7 malam. Jika memungkinkan, konsumsi susu dan buah hanya di malam hari. Tak ada makanan padat atau cair yang dikonsumsi setelah matahari tenggelam. Saat anda mengkonsumsi susu, campurkan jahe di dalamnya. Atau rebus jahe yang ditumbuk dengan susu sebelum meminum susunya. Hentikan mengkonsumsi Chutney pedas, bawang putih, bawang bombay dan makan-makanan pedas. Kari pedas, lombok, dan Chutney membuat sperma encer dan menyebabkan sering mimpi basah. Konsumsilah makanan sederhana yang tawar, segar, dan tak mengiritasi.


Hentikan merokok, minuman keras, teh, kopi, daging dan ikan. Saat ada kecenderungan ingin kencing di malam hari, segeralah bangun untuk kencing. Menahan kencing adalah penyebab mimpi basah. Sebelum berbaring di ranjang, penuhi dulu panggilan alam itu.


Jika ada konstipasi parah dan perut terasa penuh, vesiculae seminalis akan tertekan, dan akibatnya, ada yang dikeluarkan di malam hari. Untuk meringankan konstipasi, penggunaan enema itu yang paling penting. Penggunaan laksatif tidak begitu bermanfaat karena menimbulkan panas dalam tubuh. Jangan menahan panggilan-panggilan alam itu. Jika ada cacing di usus, hilangkan dengan serbuk cacing dengan dosis yang sesuai di malam hari dan gunakan minyak pencahar di esok harinya. Hal ini akan menjaga usus secara reguler.


Terkadang, keringat muncul akibat kelebihan panas dalam tubuh, terlalu banyak berjalan atau bepergian, mengkonsumsi daging manis atau lombok dan garam dalam jumlah besar. Hentikan mengkonsumsi teh, kopi, lombok, kelebihan pemanis dan kelebihan gula. Hindari makanan lembut, saus, gurih, dan kue kering. Puasalah dengan rutin, katakanlah, sekali seminggu. Saat puasa jangan minum air.


Jangan mengendarai sepeda terlalu lama. Sering-seringlah mengunyah sedikit Harad varietas kuning atau myrobalan. Saat anda sering berkeringat, tumbuk dua jumput camphor dalam segelas susu dan minumlah secara berkala di malam hari. Konsumsi separuh susu di pagi hari dan separuhnya lagi di malam hari.


Bangun sebelum jam 4 pagi. Polusi malam hari biasanya terjadi di seperempat malam yang keempat. Mereka yang terbiasa bangun tidur antara jam 3 dan 4 pagi dan melakukan Japa dan Dhyana tidak pernah menjadi korban polusi malam hari. Jadikanlah itu titik awal untuk bangun setidaknya jam 4 pagi dengan rutin.


Tidurlah di atas ranjang yang kasar. Gunakan matras keras. Tidur menghadap kiri. Biarkan Solar Nadi, Pingala, bekerja semalaman melalui lubang hidung kanan. Pada kasus akut, tidurlah telentang hingga pulih. Jika anda sudah menikah, tidurlah di ruang terpisah. Jangan membiarkan istri anda memijat kaki anda di malam hari. Itu adalah praktik yang berbahaya.


Untuk melindungi sperma, penting untuk selalu memakai sepotong kain untuk bagian privat anda; supaya, tak ada emisi malam hari dan pertumbuhan testikel. Ini akan membantu anda menjaga Brahmacharya. Pakai Kaupin basah di malam hari saat anda tidur, jika penyakitnya sangat mengganggu. Cocok bagi bujangan untuk selalu memakai sandal kayu supaya sperma terjaga, bermanfaat buat mata, umur panjang dan kesucian serta aura kemilaunya meningkat.


Setiap anda bangun pagi sebut nama Yang Maha Kuasa Japa dan meditasi di pagi hari, selama satu atau dua jam. Juga, lakukan ini sebelum tidur jam 10 malam. Ini penyucian yang baik. Ini akan memperkuat pikiran dan saraf. Ini pengobatan terbaik. Ulangi Mantra ini : "Punarmamaitu Indriyam. Pulihkanlah kembali kekuatanku yang hilang". Berdoalah kepada matahari di pagi hari sebelum matahari terbit: "Oh Suryanarayana Yang Agung, sang mata dunia, sang mata Virat Purusha! Beri aku kesehatan, kekuatan, kebugaran dan vitalitas". Lakukan Suryanamaskara di awal pagi hari. Ulangi kedua belas nama dari matahari menghadap sinar matahari: "Mitraya Namah. Ravaye Namah. Suryaya Namah. Bhanave Namah. Khagaya Namah. Pushne Namah. Hiranyagarbhaya Namah. Marichaye Namah. Savitre Namah. Adityaya Namah. Bhaskaraya Namah. Arkaya Namah". Berjemurlah di bawah matahari.



Manfaat mandi panggul

Lakukan mandi panggul dingin dengan duduk di sebuah bathtub yang diisi air dan jaga agar kaki tetap di luar bathtub. Ini sangat memperkuat dan memberi energi. Mandi panggul dingin membuat nyaman dan menenangkan syaraf-syaraf sistem saluran kencing-kemaluan dan menghentikan keringat di malam hari dengan manjur. Ini juga merupakan tonik yang menenangkan secara umum, karena semua syaraf dibuat segar kembali. Mandi panggul bisa diatur senyaman mungkin di rumah dengan tub berukuran besar yang terbuat dari seng.


Orang yang sudah berumur dan yang sedang pemulihan bisa menggunakan air hangat-hangat kuku. Usap bagian-bagian tubuh dengan handuk kering dan pakai pakaian yang hangat. Atau berdiri bertumpu pada pusar anda di sungai, danau atau tangki selama setengah jam. Ulangi 'Om' atau Gayatri atau Mantra apapun lainnya. Gosok bagian bawah abdomen atau perut dengan handuk Turki yang kasar atau sepotong kain Khadi beberapa kali. Ini bisa dilakukan dua kali setiap hari, pagi dan malam, di musim panas.


Mandi siram dingin, siram di bagian tulang belakang dan mandi shower air dingin adalah penggunaan yang sangat besar dalam praktek Brahmacharya. Mandi shower bisa dengan mudah dipasang di rumah dengan melengkapi penyemprot yang terhubung dengan kran.


Sirshasana, Sarvangasana, Siddhasana, Sukha-Purvak Pranayama dan Uddiyana Bandha semuanya sangat efektif membasmi spermatorrhoea. Lakukan semuanya dan sadari manfaatnya yang tak terhitung.

Berlatihlah nafas panjang dan Bhastrika Pranayama. Berjalanlah yang jauh-jauh. Berolahragalah.



Beberapa saran yang bisa membantu

Penyembuhan sempurna mungkin makan waktu setidaknya satu hingga enam bulan, tergantung intensitas penyakitnya. Jika penyakitnya sudah lama, penyembuhannya mungkin makan waktu yang lama, karena proses alam itu pelan, tapi pasti. Kapanpun anda dihantui oleh pemikiran sensual, anda harus coba menggantinya dengan pemikiran suci tentang dewa favorit anda. Biarkan penyakit apapun disitu. Abaikan. Tolak saja. Pikirkan dan meditasilah pada diri anda yang murni. Jaga agar pikiran anda tetap penuh. Jangan beri ruang untuk memikirkan tubuh atau penyakitnya. Ini adalah perawatan bagi segala macam penyakit.


Nyanyikan nama Hari dengan cara bervariasi. Saat anda lelah, pergi belajar buku-buku religi. Layani diri anda sendiri. Larilah di udara terbuka. Berenang di sungai. Bersihkan batu dan kerikil yang ada di jalanan. Tulis Mantra Ishta di catatan kecil anda selama satu jam. Sucikan pikiran dengan meningkatkan iman kepada Tuhan. Lakukan Japa dan meditasi. Pelajari buku spiritual. Berdoa kepada Tuhan. Amati Brahmacharya. Jangan sia-sia bercampur dengan wanita. Lihat mereka sebagai Bunda Suci di dalamnya.


Kembangkan Atrna-Bhava pada semua hal. Hindari bioskop, novel, koran, perusahaan buruk, perbincangan jahat. Jangan sering bercermin. Jangan gunakan wewangian atau pakaian yang mencolok. Jangan menghadiri pesta dansa atau musik. Jangan melihat binatang atau burung yang sedang kawin. Hilangkan kecintaan membuang waktu dan santai. Kalahkan rasa malas dan selalu jaga agar tubuh dan pikiran sibuk dalam pekerjaan yang bermanfaat. Menjaga agar pikiran tetap sibuk adalah satu rahasia hebat dari Brahmacharya. Ciptakan hidup yang disiplin dan keras. Jangan merenungkan penyakitnya terlalu banyak. Ia akan hilang. Saat pikiran buruk muncul di pikiran, ulangi nama Tuhan dan berdoalah padaNya.


Pada akhirnya, rahmat Tuhan serta uluran tanganNya tentu adalah obat untuk semua penyakit. Andalkan Tuhan. Berimanlah pada kesucian dan ketakwaan. Jagalah pikiran tentang keagunganNya. Baca literatur sakral. Kehampaan akan merasuki anda. Kelemahan ini akan hilang. Jangan gelisah, khawatir dan tertekan karenanya. Pikiran depresi itu berbahaya. Khawatir hanya akan lebih melemahkan anda. Belajarlah dari pengalaman masa lalu dan jadikanlah manfaat. Jangan merenungkan masa lalu dan menjadi lemah. Ubah sudut pandang anda. Berlatihlah untuk bertanya. Meditasilah selagi anda bujangan.


Pikirkan kehidupan Akhanda Brahmacharin seperti Hanuman, Bhishma dan lainnya. Pikirkan jahatnya kehidupan sensual - kehilangan kesehatan, malu, penyakit dan kematian. Tanamkan diskriminasi. Anda adalah anak dari Tuhan semesta alam. Kebahagiaan ada di dalam diri anda. Tidak ada kebahagiaan sekecil apapun pada benda-benda di sekitar anda. Pisahkan diri anda dari tubuh; kenali Tuhan anda. Jika pikiran anda jernih dan sehat, tubuh juga akan jernih dan sehat. Oleh karena itu, lupakan masa lalu dan mulai hidup baru, yang lebih baik, lebih bijaksana dan spiritual, cinta kepada Tuhan dan bercita-cita untuk kehidupan abadi yang lebih tinggi. Belajarlah untuk merasakan kehidupan akhirat. Lakukan Sadhana lebih banyak dengan intensitas lebih besar. Anda akan menjadi orang yang benar-benar berubah dan diberkati.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang