Apakah minum jus lemon di pagi hari pada saat perut kosong membantu mengurangi lemak di perut ?

Dilihat 270 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Seperti peribahasa "satu apel setiap hari akan menjauhkanmu dari dokter", sama halnya dengan "satu gelas air lemon per hari akan menjauhkanmu dari dokter". Mulailah harimu dengan minum satu gelas air lemon, bukan dengan teh ataupun kopi. Air lemon akan membantu menjaga kesehatan dan kebugaranmu. Bahkan air tonik juga mengandung lemon untuk tujuan kesehatan. Lemon dapat digunakan dengan berbagai cara seperti menambahkannya pada air minum, sebagai jus, atau bahkan sebagai air berendam dan air mandi.

1. Meningkatkan sistem imun.

Lemon mengandung kadar vitamin C yang tinggi, yang sangat dibutuhkan untuk mencegah flu. Lemon juga merupakan sumber kalium yang baik, yang menstimulasi otak serta fungsi syaraf. Kalium juga dibutuhkan dalam mengatur tekanan darah.

2. Menyeimbangkan pH

Anda akan mengurangi tingkat keasaman tubuh dengan minum air lemon setiap hari. Lemon adalah salah satu makanan yang paling basa. Lemon memang mengandung asam sitrat, namun asam ini tidak menyebabkan tingkat keasaman pada tubuh setelah melalui metabolisme. 

3. Membantu mengurangi berat badan.

Lemon mengandung serat pektin yang membantu dalam mengatasi rasa lapar. Telah dibuktikan juga bahwa orang yang menjaga diet basa akan mengalami penurunan berat badan lebih cepat.

4. Air lemon membantu pencernaan

Air lemon membantu dalam proses pengeluaran materi yang sudah tidak dibutuhkan tubuh. Air lemon mendorong kinerja hati dalam memproduksi empedu yang dibutuhkan untuk pencernaan. Pencernaan yang efektif mengurangi rasa mulas dan konstipasi.

5. Lemon merupakan diuretik.

Lemon meningkatkan laju urinasi pada tubuh dan membantu untuk memurnikan tubuh. Dengan demikian, semua racun akan dikeluarkan dengan lebih cepat, yang pada akhirnya akan membantu menjaga kesehatan saluran urin. 

6. Membersihkan kulit

Vitamin C yang terkandung membantu untuk mengurangi keriput dan bercak. Air lemon membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membantu untuk mencerahkan kulit. Lemon juga bisa langsung digunakan pada luka untuk mengurangi bekasnya,

7. Menyegarkan bau napas.

Tidak hanya ini, lemon membantu meringankan sakit gigi dan gingivitis. Asam sitrat yang terkandung bisa mengerosi enamel gigi, jadi Anda harus waspada. 

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang