Apakah motor Honda CB300F tahun 2015 cocok bagi saya pengendara pemula?

Dilihat 72,8 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Semua sepeda motor dengan mesin-kecil adalah titik awal yang bagus. Mereka mudah untuk bermanuver dan kekuatannya cukup untuk membuat anda senang dan tidak memberi rasa takut. Honda juga memiliki reputasi akan kehandalannya dan handling yang user-friendly serta power-curve. Jika anda ingin terjun dalam bidang sepeda motor, anda tak salah memilih Honda.

Saran saya hanyalah coba cari motor bekas dalam kategori itu. Anda sepertinya tak akan mengendarainya lebih dari dua atau tiga musim karena keahlian dan pengalaman akan membuat anda lebih nyaman dengan mesin yang lebih besar. Mungkin yang menjadi preferensi anda adalah kelas CC-nya, tapi biasanya bukan ini masalahnya. Sebagian besar orang lebih menyukai sepeda motor dengan mesin yang lebih besar saat mereka memiliki keahlian dan kepercayaan diri lebih.

Saya memulainya dengan Kawasaki EX250 keluaran tahun 1987. Saat itu sangatlah menyenangkan meski usianya sudah tua dan hanya bisa mencapai kecepatan maksimum 160 km/jam. Tapi suatu saat saya merasa lebih menyukai sepeda motor yang lebih besar (GPz 550 keluaran tahun 1984 seperti di foto profil saya) karena lebih cocok saat dikendarai di jalan tol dan perjalanan jauh.

Saya akan segera meninggalkannya dan sekali lagi akan mencari yang lebih besar. Tapi itu preferensi saya. Cobalah memulai dari yang kecil dan anda tidak salah. Jangan terburu-buru untuk naik tingkat ke yang lebih besar, belajar dengan kecepatan anda sendiri dan nikmati perjalanannya. Banyak waktu untuk memilih jenis sepeda motor mana yang akan anda jadikan pilihan tetap di masa yang akan datang.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang