Apakah mungkin orang yang memerlukan transfusi darah secara reguler tidak bisa menemukan donor darah? Apakah ada alternatifnya?

Dilihat 494 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Hal tersebut tergantung seberapa umum golongan darah yang mereka miliki ada di negara mereka. Bagi banyak orang, hal ini tidak menjadi masalah karena ada cukup banyak donor darah untuk golongan darah mereka. Tapi kalau orang yang bersangkutan memiliki golongan darah yang langka dan jarang ada yang mendonorkannya dan mereka sedang tidak beruntung dan kehabisan stok golongan darah tersebut, maka dokter harus menghubungan rekannya yang ada di negara lain untuk mendapatkan donor darah yang sesuai.


Seorang dokter terbang ke negara lain untuk mendapatkan donor darah yang (sangat) langka bukannya tidak pernah terjadi. Kalau seseorang yang memiliki golongan darah (sangat) langka membutuhkan transfusi secara berkala, saya pikir bank darah / rumah sakit akan memastikan bahwa mereka memiliki tiper golongan darah tersebut ketika orang yang bersangkutan akan menjalani transfusi darah dan mungkin akan meminta anggota keluarga untuk di tes dan mendonorkan darahnya jika memungkinkan. Saat ini belum ada alternatif untuk donor darah, tapi hal ini sedang dalam penelitian.



Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang