Apakah mungkin untuk belajar obat sendiri tanpa menjadi murid universitas medis? Jika ya, apa yang akan menjadi sumber berguna (buku, artikel, d.l.l.)?

Dilihat 209 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Mungkin untuk belajar obat sendiri*, sebenarnya! Tidak ada batasan (yang aku tahu) yang melarangmu dari belajar topik tertentu. Penyebaran pengetahuan cepat dan semua mendapatkannya bahkan dalam kecepatan yang lebih cepat. Saya sarankan jurnal medis seperti Cell and Nature, dan juga jurnal review yang bisa kamu cari. Tentu saja, baca tentang yang menarikmu.


PubMed juga sumber yang bagus. Kamu sekarang bisa mengakses jutaan artikel riset di ujung jarimu tenpa meninggalkan kenyamanan rumah.


Dalam hal biologi dasar dan kimia, saya sarankan Biologi Campbell dan Kimia Gillbert. Edisi terbaru juga bisa. Juga, coba belajar fisiologi dan anatomi bersama-sama. Belajar itu secara terpisah sangatlah membosankan tapi mempelajarinya berbarengan cukup seru. Tidak hanya kamu bisa tahu bagiannya, kamu tahu bagaimana suatu bagian bekerja secara serempak.


Sebagaimana kamu mendalam saya sarankan belajar beberapa sel biologi dan histologi, sebagaimana ini penting pada riset medis. Genetik juga akan seru.


*Sekarang, bisakah kamu praktek medis secara bebas? Tidak, sayangnya, kamu tidak bisa. Dokter yang lulus dari sekolah medis tanpa izin akan sangat susah untuk mencari pekerjaan. Dan percayalah, pasien mengecek apakah kamu memiliki izin, jadi kalau kamu ingin PRAKTEK obat, kamu harus masuk sekolah medis, lulus, dan mendapatkan latihan dan melalui program residensi.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang