Apakah mungkin untuk mengubah tanda-tanda zodiak?

Dilihat 4,16 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Anda perlu tahu bahwa satu tanda zodiak yang Anda miliki bukanlah satu-satunya, ia hanya satu dari sekian tanda-tanda lain yang mengungkap rahasia terpendam diri Anda. Ada banyak tanda zodiak tapi orang tertentu melihat satu tanda lebih dominan pada diri Anda. Tidak perlu dirisaukan benar-benar karena tanda zodiak yang terlihat tidak selalu berarti mewakili seluruh karakter dan masa depan Anda. Jelas sekali posisi bintang-bintang di langit merupakan takdir yang tidak bisa diubah oleh manusia. Jadi tidak mungkin untuk mengubah tanda-tanda zodiak yang telah ada selama ini.


Untuk melegakan pikiran Anda, cobalah memandang zodiak dari sudut pandang hiburan saja. Jadi tidak perlu diseriusi. Hal-hal baik yang disampaikan oleh zodiak memberi kita semangat dan motivasi sementara untuk hal yang kurang baik atau buruk percayalah itu hanya ramalan semata. Namun demikian bermain horoskop atau zodiak seringkali terasa menyenangkan. Tak heran di banyak media massa baik lokal maupun nasional selalu ada rubrik ramalan bintang.


Zodiak hari ini atau Zodiak minggu ini menjadi berita yang banyak ditunggu-tunggu terutama oleh para remaja yang memang memiliki rasa ingin tahu tinggi. Oleh karena itu banyak pula acara TV atau berita-berita online di internet memuat secara khusus analisis zodiak. Benar atau tidaknya ramalan tersebut terbukti banyak orang yang terhibur dan merasa memiliki sesuatu untuk memotivasi diri mereka.


gambar zodiak



Asal-usul Simbol Zodiak 


Dari mana asalnya simbol zodiak yang kita kenal hari ini? Jawabannya adalah dari mitologi bangsa Yunani zaman dulu. Jadi, untuk memecahkan persoalan-persoalan hidup sehari-hari dan juga masalah-masalah penting lainnya orang-orang Yunani mempercayakan pada sistem perbintangan yang dipercaya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu. Sebagai contoh Capricorn merupakan lambang dari kambing bernama Amaltheus yang pernah memberikan air susu untuk dewa Zeus. Kambing ini kemudian diangkat ke langit dan dibekali cahaya sehingga menjadi bintang.


Selanjutnya Aquarius merupakan simbol dari Ganimedes sang pelayan setia dewa Zeus. Tugasnya memang memberi minuman untuk dewa terbesar dalam kepercayaan bangsa Yunani tersebut. Ada pula pisces yang merupakan lambang dua ekor ikan, aries sebagai perlambang domba berbulu emas, taurus sebagai perlambang sapi jantan yang merupakan jelmaan dari dewa Zeus sendiri. 


Sistem zodiak dari mitologi Yunani ini telah bertahan selama berabad-abad dan dari masa ke masa menunjukkan pergesaran dari sesuatu yang bersifat sakral ke sesuatu yang hanya bersifat hiburan saja. Sehingga menjadikan kecil sekali kemungkinannya untuk merubah tanda-tanda zodiak tersebut karena sudah ada sejak berabad-abad lamanya.


Setiap zodiak di dalam mitologi memiliki kisah-kisah unik tersendiri yang dihubungkan dengan rasi perbintangan. Para peramal zaman dulu menggunakan pengetahuan mereka untuk menebak karakter watak seseorang ataupun membuat prediksi akan suatu peristiwa di masa mendatang. 


Lalu apakah ramalan-ramalan tersebut benar? 

Ya namanya juga ramalan. Sekali waktu ia akan benar dan di lain waktu juga pasti bisa salah. Bagaimanapun kita tidak boleh lupa kalau kemampuan dan pengetahuan manusia itu terbatas.


horoskop


Zodiak Sebagai Perlambangan Sifat dan Karakter Alami Manusia


Hubungan horoskop dan sifat manusia memang sifatnya hanyalah mitos belaka. Akan tetapi tidak sedikit orang yang mengandalkan ramalan bintang untuk membuat keputusan-keputusan penting. Para pebisnis bahkan banyak yang memiliki tukang ramal sendiri untuk memberi mereka saran kapan harus bertransaksi, memulai usaha, menjual barang dan sebagainya.


Beberapa orang yang ahli dalam bidang astrologi membuat ramalan-ramalan yang menghubungkan perpindahan rasi bintang dengan sifat atau karakter seseorang. Biasanya secara umum hal ini memang memiliki kesesuaian tetapi tidak selalu demikian. Disiplin ilmu psikologi mengajarkan kita lebih banyak hal tentang karakter dan kepribadian manusia yang bersifat dinamis.


Lalu apakah Anda termasuk salah seorang yang memercayai ramalan bintang? Itu terserah Anda tetapi Anda tidak bisa memercayainya seratus persen. Horoskop atau ilmu perbintangan memang berbicara tentang karakter dasar manusia akan tetapi karakter manusia itu selalu berubah. Tanda-tanda zodiak tidak bisa diubah tetapi Anda bisa! Itu yang perlu diingat. Zodiak hari ini atau Zodiak minggu ini bisa saja memberi kabar tertentu yang berhubungan dengan diri Anda tetapi sebaiknya Anda lebih mengandalkan pada tanda-tanda ilmiah atau alami. 



Apakah orang-orang serius mempercayai tanda-tanda zodiak?


Jawabannya adalah sebagian iya dan sebagian tidak. Lalu mengapa orang percaya tanda-tanda zodiak? Karena mereka mungkin punya pengalaman bagus dengan suatu ramalam zodiak. Misalnya ketika mereka membaca ramalan Zodiak hari ini atau Zodiak minggu ini kebetulan hasilnya pas dan memberi kesan positif untuk memperkuat kepercayaan mereka di hari-hari selanjutnya. Bahkan tak jarang mereka mencari orang-orang yang ahli dalam bidang pernujuman.  


Sementara orang yang tidak memercayai zodiak bisa dikategorikan menjadi dua. Kelompok pertama adalah mereka yang tidak percaya sama sekali dan cenderung membenci atau mengutuk suatu ramalan bintang. Memang tidak bisa disalahkan karena mereka juga memiliki dalil-dalil agama ataupun dalil-dalil ilmiah. Sementara itu di sisi lain ada yang tidak percaya pada tanda-tanda zodiak tetapi lebih menganggapnya sebagai hiburan saja. Mereka umumnya cenderung mencari ramalan-ramalan yang baik-baik dan memotivasi mereka untuk bertindak atau berencana.


rasi zodiak


Sebagai penutup perlu saya tekankan lagi bahwa apapun yang dikatakan oleh tanda-tanda zodiak tentang diri Anda pahamilah itu sebagai satu dari sekian banyak pertanda yang bisa mempengaruhi kehidupan Anda di masa mendatang. Namun yang paling penting dan harus menjadi fokus perhatian anda adalah kerja keras dan usaha Anda sendiri untuk berubah. Setiap tanda positif maupun negatif tidak akan banyak memberi petunjuk jika Anda orangnya pasif terhadap nasib Anda. Ketika Anda belajar untuk benar-benar menghargai diri Anda sendiri, Anda tidak akan merasa butuh untuk menjadi seperti orang lain. Semoga artikel singkat ini dapat memberi pencerahan bagi Anda.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang