Apakah mungkin untuk menurunkan jangkar pada kapal perang? Apakah ada gunanya?

Dilihat 1,06 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Menurunkan jangkar berarti melepaskan rantai jangkar beserta jangkarnya. Dengan begitu, jangkarnya akan ditinggalkan. Biasany ini merupakan sesuatu yang buruk karena berarti kamu akan kehilangan peralatan utama dan tidak akan bisa menurunkan jangkar di lain kesempatan (walaupun biasanya kapal perang memiliki dua jangkar, jadi masih bisa digunakan lagi). Tetap saja hal itu bukan sesuatu yang mau kamu lakukan terlalu sering. 


Kapal perang dapat berada pada situasi yang darurat ketika terjadinya perang. Misalnya, tanggal 7 Desember di Pearl Harbor, kapal berasap tapi jangkar sedang diturunkan.Tiba - tiba seorang awak memberitahu bahwa ada sekelompok pembom Jepang menuju ke arahmu yang kelihatannya akan menyerang dan akan sampai dalam waktu 10 menit. Daripada mengambil risiko tertangkap oleh kawanan musuh, maka kamu sebainya melepaskan jangkar agar kamu bisa bergerak daripada diam di tempat dan menjadi sasarn musuh. 


Dalam kasus ini, kamu menukarkan jangkar dengan kesempatan untuk berperang di lain kesempatan. Lagipula, kamu tahu dimana kamu melepaskan jangkar dan kamu bisa kembali untuk mengambilnya.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang