Apakah negara-negara miskin karena malaria atau ada malaria karena mereka miskin?

Dilihat 509 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya seorang pengelana dunia dan telah mengunjungi kebanyakan wilayah-wilayah di dunia. Ada sekitar 106 negara dan teritori dimana mereka memiliki Malaria. Satu hal yang tidak disebutkan orang-orang disini adalah bahwa ada lebih dari 100 jenis Malaria yang berbeda. Alasan mengapa Afrika begitu terpengaruh adalah karena disana merupakan rumah dari jenis Malaria yang paling mematikan. Tidak semua turunan Malaria adalah pembunuh absolut yang efektif. Salah satu jenis yang ada di Afrika adalah yang terburuk, yang mematikan bagi orang-orang khususnya anak-anak usia 5 tahun dan yang lebih muda. Ini seperti membandingkan suatu virus demam terhadap virus Flu dan kemudian memilih virus Flu yang sangat buruk yang membunuh orang-orang, hanya saja parasit Malaria jauh lebih merusak daripada virus flu apapun.


Jenis Malaria yang buruk ini masuk ke dalam tubuh anda melalui kulit dan masuk ke dalam aliran darah, mengalir ke organ hati dimana ia tumbuh dan menggandakan diri pada tingkat sekitar 10.000 banding 1. Sekarang yang dilakukan parasitnya adalah tumbuh dan tumbuh dan menggandakan diri hingga ia meledak, mengakibatkan pendarahan dan menghancurkan sel-sel hati. Saat parasitnya meninggalkan hati kemudian ia kembali ke aliran darah dan bersirkulasi, namun, sebagian sel-sel darah merah menjadi begitu besar dengan adanya parasit Malaria sehingga mereka menjadi terlalu besar untuk dapat melalui pembuluh darah yang kecil. Semacam kemacetan lalu lintas. Parasit Malaria kemudian benar-benar meledak selama perjalanan tersebut dan menghancurkan sel-sel darah merah, menyebabkan syok, demam, kekurangan oksigen, penyumbatan, dan hingga anda tidak mendapatkan oksigen di dalam otak atau paru-paru dan ingatlah bahwa sekarang anda juga memiliki organ hati yang telah rusak parah. Tubuh menjadi benar-benar mengalami trauma, syok, panas dan demam karena kekurangan oksigen dan nutrisi. Anda mengalami koma dan mungkin tak akan pernah sadar karena anda sudah mati.


Inilah mengapa Malaria yang ada di Afrika begitu merusak. 90% dari semua kasus Malaria yang serius ada di Afrika. Dan tidak seperti di tempat lain, Afrika itu jauh lebih besar dari yang anda kira saat anda melihatnya di peta. Afrika memiliki hutan tropis, pegunungan dan wilayah padang pasir yang begitu besar besar besar. Nah sekarang di wilayah-wilayah ini anda akan menemukan beberapa reptil yang paling mematikan yang pernah ada dan bentuk-bentuk organisme lain yang beracun, termasuk beberapa dari banyak penyakit yang ada di negara yang lebih maju dimana kita telah mampu mengendalikannya selama bertahun-tahun dan itu pun juga bukan beberapa tahun yang lalu juga. Sekedar untuk memberi anda beberapa perspektif pada situasi tentang 3,4 juta orang yang hidup dalam tempat-tempat yang terinfeksi Malaria, yang besarnya sekitar 1/2 dari seluruh ras manusia dan sebagian besar ada di Afrika. Sekitar 12 juta dollar hilang setiap tahunnya akibat hilangnya produktifitas di Afrika tiap tahun.


Apakah masyarakat miskin karena mereka tinggal di tempat-tempat yang terinfeksi Malaria atau apakah mereka terinfeksi Malaria karena mereka begitu miskin untuk melawannya? Malaria dan nyamuk betina yang menjadi pembawanya hidup di wilayah-wilayah tersebut. Saya yakin bahwa geografis tertentu dari wilayahnya juga berkontribusi pada sulitnya memberantas penyakit itu. Ada banyak kombinasi faktor-faktor, terlalu banyak untuk didiskusikan disini, sebagian benar-benar alaminya merupakan faktor politik.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang