Apakah olahraga peregangan dapat menghilangkan rasa sakit pinggang?

Dilihat 905 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya biasanya merekomendasikan melakukan olahraga lembut secara dinamis: daripada memegang peregangan dengan melakukan geakan sederhana berulang-ulang. Ada beberapa pose dinamis yang saya gunakan dalam praktek yoga saya sebagai kontra pose untuk punggung melengkung atau ketika saya merasa sakit pada punggung bawah. Saya akan menggambarkan salah satu dari mereka yang mungkin bisa membantu: 


  • Langkah 1: Baringkan punggung anda (sebaiknya di atas tikar yoga yang agak tebal atau karpet tipis). 
  • Langkah 2: Tekuklah lutut,  letakkan kaki di lantai sekitar satu kaki (atau lebih lanjut jika hal itu menyebabkan nyeri) dari pantat. Jagalah lutut dan kaki bersamaan. Lengan di samping anda,  telapak tangan ke bawah. 
  • Langkah 3: Tarik napas sementara secara bersamaan mengangkat kedua lengan di atas kepala sampai punggung tangan menyentuh lantai di atas kepala (jika hal itu menyebabkan rasa sakit di punggung atau bahu,  kemudian pertahankanlah lengan turun berada pada sisi anda sepanjang olahraga). 
  • Langkah 4: Hembuskan napas sambil menurunkan lengan anda ke samping anda (seperti pada langkah 2) dan membawa lutut kanan ke arah dada anda. Pastikan untuk menjaga punggung dan pantat di lantai. Tidak perlu mencapai dada dengan lutut. Jika anda dapat memindahkan kaki ke arah lutut anda masih akan mendapatkan manfaatnya. Melakukannya lebih lembut,  lebih baik. 
  • Langkah 5: Tariklah napas sementara tempatkan kaki kanan kembali pada posisi semula dan mengangkat lengan di atas kepala (seperti pada langkah 3). 
  • Langkah 6: Buanglah napas dan ulangi langkah 4 dengan lutut kiri. Teruslah berganti lutut dan ulangi langkah 3 sampai langkah 6 sebanyak enam kali dan kemudian kembali ke langkah 2 dan amatilah bagaimana yang anda rasakan. Saya harap ini bisa membantu.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang