Apakah orang-orang kurus yang ingin menaikkan berat badannya harus melakukan latihan aerobik secara rutin?

Dilihat 250 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Itu tergantung pada seberapa besar porsi latihan yang anda ambil dan seberapa banyak latihan aerobik yang anda lakukan. Jika anda mencoba mengambil SANGAT besar dan juga melakukan BANYAK sekali kardio, anda tidak berlatih secara optimal. Ditambah lagi ada beberapa bukti bahwa aktifitas aeorbik menghambat reaksi berantai hormonal yang dibutuhkan untuk hipertrofi (pertumbuhan otot). Akan tetapi, jika anda hanya mencoba sedikit lebih besar, saya tak akan terlalu mengkhawatirkannya.

Beberapa info yang akan membantu saya memberikan anda jawaban yang lebih baik:

Berapa lama kardio yang anda lakukan? (durasi dan berapa hari per minggu)

Berapa banyak beban latihan yang anda lakukan? (apa yang anda angkat, berapa set, berapa kali pengulangan, hari per minggu)


Penting juga untuk mengingat bahwa hipertrofi butuh waktu sekitar 6-8 minggu latihan konsisten untuk muncul. Hal ini karena CNS anda menjadi lebih baik dalam mengeksekusi setiap gerakan mengangkat selama tahap awal program latihan ketahanan. Anda akan menjadi lebih kuat tanpa menjadi lebih besar selama periode ini. Setelah 6-8 minggu anda akan menjadi cukup efisien di setiap gerakan mengangkat dan jika anda mengangkat beban secara progresif, pilihan bagi tubuh anda tak lain adalah menumbuhkan otot yang lebih besar.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang