Apakah orang yang gemuk memiliki siklus mentruasi yang tidak teratur?

Dilihat 268 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Apakah tubuh yang gemuk membuat siklus menstruasinya jadi tidak teratur? Jawaban singkatnya adalah "tergantung". Hal ini tergantung pada apa yang kamu maksud dengan "gemuk". Apakah kelebihan berat badan 8 kg atau 80 kg? Semakin berat badanmu, semakin rentan kamu terhadap PCOS, tapi walaupun kau agak kegemukan atau sangat obesitas, "risiko" bukan berarti "pasti" - kamu mungkin saja tidak terkena PCOS dan mungkin ada penjelasan untuk yang kamu alami. Hal ini tergantung pada apa yang kamu maksud dengan "tidak teratur".


Apakah merupakan variasi dari beberapa hari, beberapa minggu, beberapa bulan, atau sama sekali tidak mengalami siklus menstruasi? Apakah jumlah darah yang keluar juga berubah - ubah atau hanya masalah waktu dari sikulas mentruasinya? Tergantung berapa lama hal ini sudah terjadi. Apakah baru - baru ini atau selalu seperti itu? Tergantung pada usiamu juga.


Siklus menstruasi yang tidak teratur pada remaja dan wanita yang hampir memasuki masa menopause merupakan hal yang biasa terjadi dan bukan merupakan pertanda ada sesuatu yang salah. Secara keseluruhan, tubuh kita tidak berkerja seperti metronon - terjadinya perubahan merupakan hal yang normal. 


Ada banyak hal yang dapat menyebabkan siklus menstruasimu berubah, dan berdasarkan pengalaman saya, stress merupakan faktor yang paling utama. Menurut saya kamu mencari informai di forum ini merupakan hal yang bagus, tapi lupa untuk mendiskusikannya juga denga doktermu.

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang