Apakah orang yang "lebih lebar" lebih bermasalah dengan sindrom lorong karpal?

Dilihat 210 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pertama - tama, mari kita perjelas apa yang kamu maksud dengan "lebih lebar" adalah mengenai obesitas atau struktur tulang. Sehubungan dengan obesitas, terdapat penelitian yang menghubungkan obesitas dengan resiko sindrom lorong karpal (dalam penelitian tersebut) tapi obesitas belum ditetapkan sebagai faktor penyebab.


Tapi obesitas memang memiliki pengaruh terhadap kondisi lainnya seperti serangan diabetes pada orang dewasa terdapa laporan terkait obesitas yang tidak sehat dari gejala sindrom lorong karpal (dan juga resiko dari penyakit - penyakit lainnya) berkurang setelah operasi bariatrik. Jadi kalau kamu menderita sindrom lorong karpal dan kamu obesitas, menurunkan berat badan dapat membantu kondisimu.


Hal tersebut sangat bergantung pada tingkat atau keparahan dari sindrom lorong karpal. Tahap awal dari sindrom lorong karpal kelihatannya lebih merespon terhadap perubahan berat dan cairan, tapi tidak demikian halnya dengan sindrom lorong karpal kronis yang sudah lama berlangsung.

Kalau yang kamu maksud adalah struktur tulang, seperti pergelangan tangan atau jari yang besar vs tangan yang kecil, jawaban singkatnya adalah tidak. Ada percobaan yang berusahan untuk menghubungkan antara panjang jari, pergelangan tangan, dan faktor lainnya dari tulang pergelangan tangan terhadap sindrom lorong karpal, tapi saya rasa hasilnya masih belum jelas.

Yang terlihat adalah bahwa setelah lorong karpal melepaskan konfigurasi bagian silang dari perubahan lorong karpal dan tekanan jatuh di dalam kanal, makan tekanan pada saraf median menjadi lebih kecil. Diameter bagian silang dari saraf median mengalami perubahan, begitu pula dengan bentuknya (paling tidak dari penelitian pencitraan). 


Sehubungan dengan pertanyaanmu, dan bagaimana interaksinya dengan lingkungan, kursi - kursi, meja - meja, dll, ini merupakan pertanyaan yang sangat sulit dan sangat tergantung dari pengalaman pribadi. Jadi kalau menurutmu kursimu terlalu sempit dan cara dudukmu salah, maka ubahlah. Tapi meskipun terdapat panduan terkait posture tubuh saat duduk, keyboard, tinggi kursi, dsb, hal tersebut dapat berbeda - beda untuk setiap individu. Tidak semua sepatu atau sendal cocok dengan semua orang.

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang