Apakah orang yang membuat teka teki silang juga terkadang menulis puisi?

Dilihat 352 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ini adalah ide yang menarik untuk saya eksplor, karena saya tak pernah memikirkan hubungannya. Meskipun saya menulis teka teki silang, saya bukan seorang penulis puisi. Di sisi lain, mungkin ada beberapa cruciverbalist (ahli teka teki silang) yang paham tentang menulis puisi. Buktinya adalah sebuah hubungan antara teka teki silang, matematika, dan musik, yang tercatat dalam wawancara ini terhadap juara terkini American Crossword Puzzle Tournament, Dan Feyer, yang dilakukan oleh konstruktor teka teki silang Brendan Emmet Quigley:


Quigley: Jadi apa hubungannya dengan para musisi ini, profesional, dan sebaliknya, dalam dunia teka teki?

Feyer: Jelas ada hubungan antara musik, matematika, dan teka teki silang - saksikan semua peneliti dan matematikawan yang menjadi pemecah terbaik dan pembuat teka teki. Saya dulu pandai matematika hingga saya mengenal Kalkulus Multivariabel Lanjut. Bagian dari otak yang mengijinkan saya melihat-membaca potongan musik piano adalah bagian yang sama yang membantu saya mengisi kotak-kotak. Meski saya perlu petunjuk untuk membantu saya, karena saya tak punya talenta untuk menjadi seorang konstruktor yang bagus. [1]


Akan tetapi, sulit mengatakan bahwa musik tidaklah kreatif - baik menulis dan menampilkan musik dengan baik membutuhkan kreatifitas. Matematikawan yang bags pun juga harus berpikir kreatif agar dapat membuktikan ide/konsep baru. Dan setiap konstruktor teka teki silang yang memiliki pengalaman berharga adalah kreatif dalam beberapa hal:

Memunculkan tema yang cerdik dan masukan tema

Menampilkan isian yang hidup (terutama pada teka teki silang tanpa tema)

Melawan aturan (kotak-kotak asimetris, huruf diluar kotak, petunjuk yang aneh) dengan tujuan untuk membuat teka teki yang lebih baik.


Penulis teka teki silang juga harus familier dengan banyak kata-kata, dan cenderung menikmati permainan kata. Karena banyak sekali melibatkan kreatifitas dalam konstruksi teka teki silang, dan para konstruktor seringkali terlibat dalam pengejaran yang lainnya, saya akan mengatakan bahwa sepertinya ada penulis teka teki silang yang menulis puisi-puisi, tapi saya tak bisa mengatakan pasti berapa persentasenya, atau mengatakan bahwa puisi mereka bagus. :)

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang