Apakah orang yang mengidap anemia meninggal lebih muda?

Dilihat 469 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Mereka punya resiko meninggal lebih muda karena banyak faktor dari pada orang normal.

Ada banyak macam anemia , tapi definisi anemia adalah sedikitnya kadar sel darah merah atau hemoglobin di dalam darah , yang menyebabkan rasa lemas.


Hemoglobin adalah pembawa oksigen . Juga di kenal dengan sel darah merah . Setetes darah mengandung jutaan sel darah merah . Sel ini berbentuk seperti kepingan. Bentuk ini bisa membawa oksigen yang lebih banyak di banding bentuk sel lain .


Jika seseorang kekurangan oksigen dan mengadung lebih banyak karbondioksida , pasti akan ada gangguan dengan kualitas hidupnya dan beresiko mengidap kondisi komplikasi .


Contohnya kekurangan B12 ,Tubuh saya tidak mampu memproduksi sel darah merah karena tulang saya tidak mampu menerima nutrisi yang cukup . Saya sekarang jadi lemah , sering mabuk dan suka kehilangan nafas . Sekarang saya sering mengalami pendarahaan dan fisik saya nampak lunglai .


Jika saya tidak menindak lanjuti kondisi saya , Mungkin sekarang saya akan mengalami kerusakan sistem saraf permanen . Anemia biasanya mudah di tangani sebelum menjadi masalah yang serius.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang