Apakah osteoarthritis masuk ke remisi ?

Dilihat 239 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Arthritis tidak bisa hilang. Kondisi ini terjadi ketika tulang rawan sendi mengalami keausan, yang mana pada beberapa orang kondisinya lebih parah dibandingkan dengan yang lainnya. 


Arthritis tidak akan bisa hilang. Anda harus terbiasa hidup dengan kondisi itu, tetapi arthritis tidak akan membunuh anda.

  • Obatilah/atasilah rasa sakitnya
  • Memperkuat otot-otot di sekitar sendi
  • Berolahraga dan menjaga berat badan anda.
  • Jika rasanya diperlukan , konsultasilah ke dokter mengenai perlu tidaknya di operasi.

Saya sudah melakukan operasi penggantian 2 pinggul (kanan dan kiri) dan satu ibu jari. 


Saya mengalami kegemukan selama bertahun-tahun, yang menyebabkan aus nya tulang pinggul. Saya mengetik keyboard komputer selama lebih dari 30 tahun, akhirnya membuat tangan saya "rusak". Saya berjalan menggunakan tongkat, dan dokter saya mengatakan segera akan diganti dengan kursi roda. Tetapi semua itu dulu , sekarang saya sudah bisa berjalan ber mil-mil dan naik sepeda.


Anda dapat membantu mengurangi atau setidaknya meminimalkan kerusakan lebih lanjut , dengan memahami apa yang menyebabkan keausan sendi yang terjadi pada anda dan terus berobat ke dokter. 


Jika kerusakan sendi anda telah dipastikan penyebabnya, anda mungkin tidak dapat berbuat banyak selain  mengobati rasa sakit itu atau mencoba operasi.




Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang