Apa saja aplikasi penghemat baterai yang benar-benar bekerja dengan baik?

Dilihat 808 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Menggunakan penghemat baterai atau DU battery saver dan clean master pada ponsel tentu sangat membantu.Tapi kalau sudah lengkap tidak usah menginstal lagi. Jika sudah memiliki Android L dan yang segera menyusul versi M. Keduanya dapat mengatur daya dan sistem baterai perangkat anda secara efisien. Dan juga, Android sudah cukup pintar untuk menutup apps yang mempengaruhi performa smartphone anda. Jadi, tidaklah perlu apps semacam itu. 


Aplikasi clean master itu sendiri adalah alat utilitas yang berguna untuk membantu pengguna ponsel dalam membersihkan dan mengumpulkan file-file yang tidak perlu yang membebani perangkat ponsel serta memakan ruang dalam ponsel yang cukup besar sehingga dapat mengganggu kinerja perangkat ponsel menjadi lamban atau lemah. Sedangkan DU battery saver adalah aplikasi penghemat baterai gratis yang berguna memperpanjang masa pemakaian baterai anda. Lebih dari 400 juta pelanggan di seluruh dunia menyukai battery saver.


aplikasi penghemat baterai


Apakah DU Battery saver dan clean master benar-benar bekerja dengan baik di ponsel? Kini kedua aplikasi ini sudah dikenal dimasyarakat tinggal kita menggunakannya apakah berguna atau tidak tergantung dari kamu yang memakainya.



Aplikasi Du Battery Saver dan Aplikasi Clean Master


1. Aplikas Du Battery Saver atau penghemat baterai


cara kerja dari aplikasi ini yaitu dengan cara mematikan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan secara diam-diam pada sebuah smarpone androit hasilnya baterai akan lancar dan baterai akan tahan lama. Aplikasi DU battery saver ini juga mempunyai kelebihan dan keuntungan. 


Kelebihannya menggunakan aplikasi penghemat batarai DU battery saver antara lain:



aplikasi penghemat baterai terbaik



2. Aplikasi Clean master 


Aplikasi clean master merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membersihkan file-file dan mengumpulkannya. Tentunya penggunaan aplikasi tersebut ada keuntungan dan kelebihannya. Keuntungan menggunakan aplikasi clean master antara lain:

  • membuang data-data yang tidak berguna (sampah) yang membuat ponsel menjadi lemah dan cepat panas.
  • Dapat menghapus adanya virus atau malware yang dapat mengganggu kinerja ponsel.
  • menjaga perangkat dari berbagai kekacauan yang dapat mengakibatkan lambatnya kinerja perangkat.
  • menambah ruang memory pada perangkat yaitu dengan membebaskannya dari file-file yang tidak berguna.
  • Dapat menghemat penggunaan baterai pada perangkat ponsel.

cara menghemat baterai


Secara garis besar bahwa kedua aplikasi ini pekerja dengan baik pada ponsel hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna yang memperoleh manfaatnya. Semua aplikasi ada keuntungannya dan juga kekurangan masing-masing, tinggal kamu memilah-milah mana yang sesuai dengan Hp android yang kamu miliki. Apakah membutuhkan aplikasi tersebut atau tidak. Sebaiknya jangan terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna, ini akan membuat rusak kinerja perangkat pada ponsel anda.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang