Apakah penyakit Alzheimer itu dan seperti apa gejalanya?

Dilihat 2,71 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Penyakit Alzheimer merupakan penyebab paling umum dari dementia yang menyerang sekitar 26,6 juta orang di seluruh dunia pada tahun 2006. Istilah dementia menggambarkan serangkaian gejala yang mencakup kehilangan ingatan, perubahan suasana hati, dan masalah dalam berkomunikasi dan berpikir.


Gejala - gejala tersebut terjadi ketika terjadi kerusakan pada otak yang disebabkan oleh penyakit dan kondisi tertentu, termasuk penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer, pertama kali digambarkan oleh ahli saraf asal German, Alois Alzheimer sebagai penyakit fisik yang mempengaruhi otak.


Ketika terjadi penyakit, protein tergannggu dan "kekusutan" terjadi di dalam struktur otak yang berujung pada matinya sel - sel otak. orang - orang yang terkena penyakit Alzheimer juga kekurangan beberapa zat kimia penting dalam otaknya. Zat - zat kimia tersebut berhubungan dengan perpindahan pesan antara otak.


Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang progresif yang berarti penyakit ini terjadi secara bertahap, seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak bagian - bagian dari otak yang mati. Ketika ini terjadi, gejalannya akan lebih hebat. Orang - orang yang berada pada tahap awal dari penyakit Alzheimer dapat mengalami masalah dengan daya ingat dan kesulitan menemukan kata - kata yang tepat untuk diucapkan. Ketika penyakit bertambah parah, pasien dapat menderita kebingungan dan sering luap nama - nama orang, tempat, janji, dan hal - hal yang baru saja terjadi, mengalami perubahan suasana hati, merasa sedih, marah, atau takut dan frustasi dengan semakin parahnya dara ingat mereka. Mereka dapat menarik diri karena kehilangan kepercayaan diri atau kesulitan untuk berkomunikasi dan mengerjakan aktifitas sehari - hari. Mereka akan kesulitan menghilang uang kembalian saat berbelanja dan tidak tahu bagaimana cara kerja remote TV. Ketika penyakit Alzheimer bertambah parah, pasien Alzheimer akan membutuhkan lebih banyak dukungan dari orang - orang yang menyayanginya. Pada akhirnya mereka akan membutuhkan bantuan untuk melaukan semau aktifitas sehari - hari.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang