Apakah peralatan gym yang terbaik?

Dilihat 1,06 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban singatnya: tergantung. Jawaban panjangnya: Terbaik untuk apa? Hal ini sangat bergantung pada tujuan dan keadaan. Untuk kekuatan yang maksimal. Tidak ada yang bisa menandingi intensitas dari mengangkat beban seberat 350 kg dari lantai atau squat dengan beban seberat 300 kg di bahumu. Kamu tidak akan bisa mencapat tingkat kekuatan yang sama hanya dengan menggunakan dumbbell atau latihan beban tubuh (gerakan tertentu seperti iron crosses, planches, handstand dengan satu tangan, muscle-up dengan satu tangan, dll memberikan tekanan yang tinggi pada tubuh, tapi tetap saja tidak bisa dibandingkan).


Kalau kamu ingin menjadi kuat, benar - benar kuat, kamu harus berlatih dengan menggunakan beban. Kalau kita bicara tentang fleksibilitas, tidak ada yang dapat mengalahkan tubuhmu. Yang kedua mungkin karet resistensi.

Kettle bell, menurut pendapat saya merupakan salah satu peralatan gym yang paling diremehkan. Kettle bell seberat 16 - 32 kg merupakan peralatna gym yang luar biasa untuk meningkatkan kekuatan dan tenaga, sulit untuk mencapai kedua hal tersebut dengan latihan beban tubuh. Selain itu, kettle bell mudah untuk disimpan, dibawa - bawa dan digunakan.


Kalau kita membicarakan hipertrofi, sayangnya tubuhmu tidak terlalu membantu jika dibandingkan dengan kettle bell, dumbbell, dan barbell. Kamu bisa mengembangkan tubuh bagian atas yang berotot dengan latihan beban tubuh, tapi hampir tidak mungkin melakukannya untuk tubuh bagian bawah.


Faktor lainnya adalah masalah penyesuaian, yang dijelaskan oleh Pavel Tsatsouline dalam "Kenapa kettle bell, barbell, dan beban tubuh membutuhkan program yang berbeda". Kalau masalah ketepana beban, yang menang adalah barbell. Sedangkan beban tubuh adalah yang paling tidak fleksibal dalam hal ini, karena kamu tidak bisa begitu saja mengubah - ubah beratmu. Sedangkan kettle bell berada di tengah tengah. Selain itu juga terdapat faktor - faktor lain seperti resiko cedera, kesulitan yang harus dihadapi, efisiensi dalam program pengembangan kekuatan/ukuran otot/pengurangan lemak tubuh, dll.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang