Apakah peralatan gym yang tidak seharusnya saya gunakan pada usia 15 tahun?

Dilihat 713 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Halo! Bagi sebagian orang, pergi ke gym merupakan salah satu mimpi yang terburuk (saya sendiri tidak tahu kenapa). Untunglah kamu tidak seperti mereka. Di tempat gym, tidak ada yang namanya sisi yang aman, paling tidak ini setahu saya begitu.Setiap bagian dari tempat gym menawarkan hal yang sama, membantumu membentuk tubuhmu. Kamu tidak menyebutkan tinggi badanmu, tapi tidak apa - apa.


Salah satu aturan dasar yang sebaiknya kamu ikuti adalah untuk tidak melakukan angkat beban sampai melawati kepala, karena hal ini akan menghambat pertumbuhanmu. Selain itu tidak ada yang perlu kamu khawatirkan dan cobalah segala macam peralatan gym yang ada di sana.. Seperti yang dikatakan orang - orang, usia itu hanya angka.


Saya mulai dengan melaukan bicep curl (dengan beban sekitar 3 kg) pada usia tujuh tahun! Tapi kamu tetap harus berhati - hati. Berlatihlah dengan orang yang berpengalaman. Jangan berlatih dengan seoragn pemula kecuali kalau kamu sudah lebih berpengalaman.

Kalau kamu melakuakn gerakan dengan cara yang salah, kamu bisa mencederai sendi - sendimu dan itu bukan hal yang menyenangkan. Mulailah dari yang ringan - ringan dan coba kuasai bebannya. Kalau kamu sudah menguasai teknik dengan benar, kamu bisa mulai menambahkan beban. Semoga ini membantu. Selamat membentuk tubuh!

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang