Apakah perbedaan antara menonton film di laptop secara dekat dengan menonton film di TV layar besar dengan jarak jauh?

Dilihat 863 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Untuk objek yang berjarak lebih dekat, kira-kira berjarak sekitar dua puluh kaki, mata Anda akan melakukan proses penyesuaian yang disebut accommodation ( proses penyesuaian pada mata secara otomatis ketika melihat suatu objek pada jarak yang berbeda-beda). Hal ini berarti bahwa lensa mata Anda akan bekerja dengan lebih fokus. Semakin dekat objek yang dilihat, maka proses "accommodation" yang bekerja pada mata juga lebih banyak. Meskipun Anda memang tidak menyadari bahwa mata Anda sedang bekerja, namun sebenarnya mata Anda memiliki faktor-faktor penyaring dalam melihat suatu objek, itu sebabnya tanpa disadari Anda akan merasa lebih relax jika membuka mata dan melihat objek tersebut. Semakin lama Anda melihat sesuatu, maka semakin lama juga mata Anda akan bekerja. Ini adalah point pertama yang bisa didapatkan dari menonton TV melalui layar besar dengan jarak yang jauh (proses "accomodation" pada mata tidak akan bekerja lebih keras)


Point kedua adalah bahwa semua gambar/objek yang kita lihat melalui jarak yang jauh akan "terasa" lebih besar. Mungkin hal ini sepertinya sama ketika kita melihat bulan nampak di cakrawala terasa "lebih besar" walaupun berada di langit yang tinggi nan jauh. TV yang besar juga memungkinkan penggunaan sistem audio konvensional dengan speaker (pengeras suara) yang ditempatkan dalam jarak yang cukup jauh, tetapi dapat memberikan kepuasan dalam menghasilkan suara yang efektif, yang sesuai dengan sistem pendengaran kita dan memberikan sensasi atau pengalaman yang luar biasa.


Terakhir, TV layar lebar memberikan Anda kesempatan untuk menyangkal tuduhan bahwa Anda adalah seorang penyendiri (tidak bersosialisasi dan kekurangan informasi atas hal-hal yang terjadi saat ini)


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang