Apakah perbedaan kesehatan fisik dengan kesehatan jiwa?

Dilihat 412 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pasti , ada perbedaan antara kesehatan fisik dengan kesehatan mental . Tapi maslaahnya dengan pertanyaan anda , anda kurang jelas memberikan kategori apa yang berbeda . Ini terutama sangat berbeda pada umur ke 20 tahun .


Secara Konsep

Pikiran kita memerlukan tubuh yang sehat untuk bekerja , dan hanya bekerja sangat optimal apabila kesehatan tubuh kuta juga optimal .

Tubuh kita juga hanya memerlukan pikiran untuk menjalankan tugasnya yaitu berfikir dan menyadari lingkungan sekitar . Tubuh juga hanya bisa optimal apabila pikiran juga dalam kesehatan yang baik


Kesehatan fisik dan tubuh itu biasanya dapat di lihat secara langsung oleh dunia luar , biasanya kesehatan tubuh itu dapat di tingkatkan dengan makan makanan yang sehat , olahraga yang teratur dan tidur yang cukup . Tubuh itu adalah kalau bisa di gambarkan adalah mesin yang sangat kuno dan tua , karena tubuh itu adalah hasil dari produk evolusi yang purba . Misalnya saja , Steven Hawking yang memiliki tubuh yang mati , karena penyakit yang di derita nya . Sangat jauh berbda apabila kita bandingkan Steven Hawking dengan Mike Tyson seorang petinju yang memiliki tubuh dalam keadaan yang sangat fit , mampu melakukan olahraga yang meminta tenaga muda yang sangat banyak .


Begitu pun sebaliknya dengan kesehatan pikiran . Kesehatan pikiran dapat di tingkatkan dengan adanya meditasi , ketenangan , dan rasa bahagia . Biasanya di dapatkan dari meditasi , dan pengendalian diri . Pikiran kita sebenarnya datang dari otak , pust dari segala emosi dan perasaan berasal . Otak kita di analogi kan dengan memori yang terus berkembang dan terus beradaptasi , hal yang modern dan mampu berubah sesuai dengan permintaan . Seperti orang orang yang terkenal . Kebanyakan dari tokoh tokoh Buddha , seperti Mahatma Gandhi  , yang memiliki kesehatan otak yang luar biasa . Karena meditasi yang regular dan pencerahan yang tidak mudah di dapatkan . Sangat berbeda apabila di bandingkan dengan pasien rumah sakit jiwa . Walaupun mereka bisa bergerak dengan mudah dan memiliki fisik yang kuat , mereka tidak bisa mengatur kebutuhan nya dan tubuh nya dengan optimal .


Setelah mengetahui ini semoga anda bisa memilih metode kesehatan dan fitness anda . Semoga Berhasil

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang