Apakah pergelangan kaki yang terkilir memar? Bagaimana cara menyembuhkannya dengan cepat?

Dilihat 1,65 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Terkilir dan memar merupakan dua hal yang berbeda. Memar terjadi ketika pembuluh darah mengalami kerusakan. Sistem limfatik mengobati memas dengan "membersihkannya" dari cairan interstisial. Sel darah mati dibawa dan dibuang. Setiap kali terjadi luka pada tubuh, cairan interstisial terisi di sekitar area luka yang menyebabkan pembengkakan.


Pembengkakan melindungi are luka dan juga membantu proses pembuangan jaringan (sel) yang rusak saat tubuh berusaha memperbaiki diri. Jadi, sedikit drainase limfatik dapat membantu keseleo dengan membantu tubuh dalam proses pembuangan sel mati. Sistem limfatik tidak memompa seperti sistem kardiovaskular atau sistem pernafasan. Sistem limfatik membutuhkan bantuan. Sistem ini terpompa saat kita melakukan berbagai hal seperri berlari, berendam, berenang, atau dipijat.


Jadi, untuk menjawab pertanyaanmu, ya, kamu bisa terkilir dan mengalami memar, tapi sejauh yang saya tahu hal tersebut terjadi hanya kebetulan. Kalau kamu ingin memulihkan pergelangan kaki yang terkilir, kamu harus membuat sistem limfatikmu bekerja untuk mengurangi pembengkakan dan membantu luka dalam proses pemulihan.


Kamu juga bisa mempercepat pemulihan dengan memakan makan yang kaya akan protein dan jika mengkonsumsi suplemen kolagen. Kamu juga dapat memutar pergelangan kakimu atau menggerakkannya secara alami tanpa membebaninya. Kamu ingin menjaga pergelangan kakimu tetap fleksibel dan kuat selama pemulihan tapi menghindari cedera yang lebih serius. Pergelangan kaki membutuhkan waktu yang sangat lama untuk pulih. Mungkin setidaknya butuh waktu sekita 6 bulan.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang