Apakah peroksida asam lemak merupakan salah satu penyebab kanker payudara?

Dilihat 478 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sel kanker payudara pertama kali muncul disebabkan oleh tingginya tingkat estradiol. Penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa kanker kanker payudara hampir selalu disebabkan oleh tingginya tingkal estradiol. Pada manusia, penyebab tingginya tingkal estradiol disebabkan oleh perubahan dari testosteron (yang disebuat aromatisasi). Inilah yang menyebabkan penggunaan dari zat pencegah pertumbuhan aromatase dapat mengurangi tingkat pertumbuhan kanker payudara. Ketika sel kanker payudara pertama kali muncul, pertanyaannya adalah apakah tingkat pertumbuhan sel lebih tinggi dibanding jumlah sel yang mati. Jika tingkat pertumbuhannya tidak lebih tinggi, maka kanker akan sembuh.


Tingkat pertumbuhan sel didasarkan pada jumlah gen dari kanker yang tumbuh dan berapa banyak estradioal yang muncul. Jumlah sel yang mati ditentukan oleh beberapa faktor antara lain faktor genetik, pola maka, pola hidup (olahraga dan pola tidur), dan yang paling penting, jumlah hormon. Tingkat estriol yang tinggi sering diasosiasikan dengan tingkat pertumbuhan kanker payudara yang lebih rendah dan hal tersebut juga akan melawan sel kanker payudara yang sudah ada dengan menstimulasikan resepto estrogen yang akan memerangi kanker dari protein yang biasanya melindungi kanker dari kematian sel. Tingkat testosteron yang tinggi memiliki dua dampak. Testosteron mencegah pembelahan sel pada payudara dan melawan kanker payudara.

Tapi, ketika testosteron berubah menjadi estradioal, maka hal itu dapat memicu pertumbuhan sel kanker dan juga dapat menyebabkan timbulnya kanker yang baru. Untungnya saat ini sudah ada obat yang dapat mencegah testosteron berubah menjadi estradiol. Menggunakan testosteron bersama dengan zat pencegah pertumbuhana aromatase dapat sangaat melawan kanker payudara dengan efektif.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang