Apakah pidato kebebasan selalu merupakan hal bagus walaupun pidato tersebut menyebalkan, rasisme, menghina, dll?

Dilihat 546 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku akan memulai jawabanku dengan mendaftarkan jenis-jenis pidato yang memiliki pengecualian terhadap pidato kebebasan di negaraku, karena mereka sebenarnya merupakan satu-satunya pengecualian yang aku kenali - bukan dari patriotismenya, hal ini merupakan satu-satunya peraturan yang kurasa dibuat dengan sangat baik. Panggilaan Fitnahan terhadap kekerasan/pembelaan terhadap rasa benci, rahasia pelanggaran profesional/tugas cadangan ancaman pelanggaran dengan melihat jenis-jenis pidato ini, alasan kenapa adanya pengecualian terhadap kebebasan pidato sudah jelas. Kerahasiaan profesional dan tugas cadangan pelanggaran tidak dihukup karena isinya, tetapi karena pembicaranya, dalam kasus seperti itu, sangat dilarang untuk mengatakan isinya. Lagipula, itulah bagaimana caranya merahasiakan sesuatu. Mengenai panggilan atas kekerasan atau kebencian, atau ancaman, dengan cara yang sama, hal itu bukan karena opini yang terbongkar yang jadi masalah, tetapi konsekuensi dari pidato tersebut, dalam kasus ini kebencian, kekerasan dan ketakutan.

Memberitakan hal seperti itu dengan rela adalah sesuatu yang akan dihukum secara hukum. Fitnahan dihukum dengan alasan yang sama, karena mengatakan kebohongan mengenai seseorang atau organisasi dapat memberi efek negatif yang kuat, yang secara umum disengaja. Itulah apa yang kusuka dari cara negaraku mengatasi pidato kebebasan. Seseorang diperbolehkan mengatakan apapun yang ia inginkan selama ia tidak melanggar peraturan lain selagi melakukannya. Kalau dilihat, sudah jelas kalau penghinaan tidak ada didalam daftar. Dan hal itu dikarenakan penghinaan bukanlah sesuatu yang dikirimkan oleh si pembicara, melainkan sesuatu yang datang dari si pendengar. Karena siapapun dapat merasa terhina oleh apapun, akan menjadi hal bodoh kalau membuatnya menjadi pelanggaran hukum.

Penghinaan sebenarnya adalah musuh terbesar dan lebih tua dari pidato kebebasan. Kita memiliki hukum yang memperbolehkan pidato kebabasan disana-sini di seluruh dunia karena, pada titik tertentu, dibawah pemerintahan yang tua di tempat seperti ini, dan dibawah pemerintahan sekarang ini di tempat lain, pidato kebebasan tidak diperbolehkan karena orang-orang yang bertugas tidak ingin siapapun untuk menyebarluaskan atau mengatakan sesuatu yang mungkin akan menghina mereka. 

Kita adalah makhluk sosial, artinya kemampuan kita yang paling berguna adalah untuk dapat mengandalkan sesama manusia untuk mencapai tujuan tertentu, dan semakin kita menggunakan fitur itu untuk meningkatkan situasi kita, maka akan semakin baik pula evolusi yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Bagi manusia, dapat membagikan informasi, obyektif dan pengetahuan adalah kemampuan kritis yang memperbolehkan seorang individu menjadi bagian dari sebuah perkumpulan dan untuk bekerja bersama dengan individu-individu lain dalam perkumpulan tersebut. Supaya dapat bekerja sama, bagaimanapun, beberapa orang membutuhkan kesamaan tujuan, atau melakukan sesuatu bersama-sama, itulah mengapa kita juga merasakan kebutuhan untuk menyakinkan seseorang sehingga mereka dapah berbagi dengan pandangan kita, selagi melakukan hal itu, menambah seseorang untuk mencapai tujuan kita dan membuat kita semakin dengan dengan tujuan kita. Itulah juga mengapa kita tidak ingin memiliki pertentangan dengan pandangan kita, itulah apa yang menghina. 

Memang benar, sebagai makhluk sosial, memiliki pandangan kita ditentang merupakan salah satu hal yang paling buruk yang dapat terjadi pada diri kita, disamping dikeluarkan dari sebuah kelompok sosial. Itulah mengapa orang-orang yang merasa tertentang ingin mengindari tentangan ini, ingin supaya tidak ada siapapun menentang mereka sama sekali, dan menggunakan pengaruh mereka untuk melaksanakan tujuannya. Memahami apa yang membuat hal ini menjadi lebih jelas, bagaimana dan mengapa orang-orang yang bertugas melakukan apa yang mereka dapat lakukan untuk menghentikan orang lain dari pertentangan terhadap pandangan mereka, menggunakan kekuatan yang mereka miliki untuk melarangnya dan menghukum siapapun yang masih melakukannya. Arti dari sistem demokrasi, paling tidak menurut kamus, kalau orang itu sendiri yang bertanggung jawab, negara dimana sistem ini digunakan biasanya akan membuat hukum yang memperbolehkan pidato kebebasan untuk menghindari situasi seperti ini. Itulah mengapa penghinaan bukanlah pengecualian pada pidato kebebasan. Pidato kebebasan tersebut mengutamakan dan mungkin hanya untuk suatu tujuan. 

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang