Apakah plak amiloid di penyakit protein carbonylated alzheimer ?

Dilihat 2,76 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku akan menambahkan beberapa poin dari pandangan biokimia:

Apa itu karbonilasi (CB)?

Karbonilasi memproduksi komponen yang mengandung kelompok fungsional C=O. Protein itu rentan terhadap interaksi dengan spesies reaktif oksigen (ROS), ada dua caya dimana protein CB bisa terjadi:
a) Oksidasi logam katalis 
b) Interaksi dengan spesies reaktif karbonil
Proses CB sulit ditimbulkan, tapi setelah proteinnya terkarbonilasi, ia bisa pulih kembali ke awal, karena reaksi ini yang tidak dapat diubah secara alami.

Peran apa yang dimainkan karbonilasi dalam penyakit rawan agregasi?
Dari pandangan ilmu kimia protein, interaksi dengan ROS, secara umum dikenal untuk menganggu inti hirofobik pada protein, yang membuatnya membuka dan menjelajahi fase ruang yang lebih besar.

Apakah karbonilasi dan agregasi berhubungan?
Selagi banyak studi yang mengakatan proses CB mengganggu struktur yang terlipat, ada studi dinamik molekul yang berpedapat kalau karbonilasi tingkat tinggi itu diperlukan untuk mengganggu struktur apapun. Studi MD baru-baru ini memperlihatkan tentang protein villin, kalau sepenuhnya dikarbonilasi akan menjadi terbuka, tapi kalau hanya beberapa residu yang dikarbonilasi, akan hnya ada perubahan pada permukaan hidrofobik. (beberapa asam amino menjadi lebih hidrofobik pada karbonilasi (kecuali prolin), terutama residu seperti Lys dan Arg) Peningkatan dalam hidrofobik bisa meningkatkan kegagalan penutupan konformasi yang mendorong agregasi, namun lepas dari hubungan antara karbonilasi dan agregasi masih belum diberitahukan.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang